Ekonomi di Wilayah, Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara Berangsur Meningkat, Berikut Rincihannya

Ekonomi di Wilayah, Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara Berangsur Meningkat, Berikut Rincihannya

Ekonomi di Wilayah Limatara Berangsur Meningkat, Berikut Rincihannya--dok:linggaupos.co.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lubuk Linggau, mengadakan press release APBN Triwulan III tahun 2023, KPPN Lubuk Linggau sendiri mempunyai wilayah kerja di 3 kota dan kabupaten yaitu wilayah Lubuk Linggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara (Limatara).

Salah satu tugas yang diemban KPPN Lubuk Linggau adalah penyaluran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di tiga wilayah yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Saat ini press release yang diadakan oleh KPPN Lubuk Linggau adalah merealisasikan APBN triwulan III untuk periode bulan desember tahun 2023.

Ada kabar yang menggembirakan disampaikan oleh KPPN Lubuk Linggau saat press release yang diadakan pada hari jumat, 26 oktober 2023 kemarin, menurut Kepala KPPN Lubuk Linggau Purwo Widiarto setelah covid selesai perekonomian di tiga wilayah kerja mereka berangsur naik.

BACA JUGA:Kepolisian Menjadi Satker yang Paling Banyak Menghabiskan APBN 2023 di Wilayah MLM, Mencapai Rp42,19 M

Mengutip data yang LINGGAUPOS.CO.ID terima dari KPPN Lubuk Linggau berdasarkan press gathering rilis APBN wilayah kerja KPPN Lubuk Linggau kemarin.

Peningkatan ekonomi di wilayah Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara naik hingga mencapai 15,77 persen.

Hasil dari pendapatan Negara wilayah limatara sampai dengan 30 september 2023 terealisasikan Rp564,5 miliar tumbuh positif 15,77 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022 lalu.

Untuk realisasi pendapatan negara dari  penerimaan perpajakan di Limatara pada Triwulan III tahun 2023 tercapai Rp535,7 miliar dari target/pagu Rp396,5 miliar.

BACA JUGA:Memiliki Bentuk dan Warna yang Indah, Berikut ini 3 Cara Merawat Bunga Anggrek anggrek agar Tumbuh Subur

Sedangkan realisasi pada Triwulan yang sama tahun 2022 tercapai Rp470,02 miliar dari target/pagu Rp296,1 miliar.

“Artinya realisasi pendapatan negara dari penerimaan perpajakan di Limatara pada Triwulan III tahun 2023 meningkat 13,93 persen dari Triwulan III tahun 2022,” terang Purwo.

Komponen pendapatan negara yang dimaksud disini antara lain yaitu penerimaan pajak dan PNPB lainnya juga tumbuh positif.

Belanja Negara di wilayah limatara juga tumbuh positif karena dipicu oleh penyaluran komponen belanja TKDD melalui KPPN Lubuk Linggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kppn lubuk linggau