Hari Sumpah Pemuda 2023, Ini Jadwal, Tema, serta Logo yang Telah Dirilis

Hari Sumpah Pemuda 2023, Ini Jadwal, Tema, serta Logo yang Telah Dirilis

Hari Sumpah Pemuda 2023, Ini Jadwal, Tema, serta Logo yang Telah Dirilis--instagram: kemenpora

LINGGAUPOS.CO.ID - Hari sumpah pemuda 2023, Ini jadwal, tema serta logo yang telah dirilis. Simak ulasan selengkapnya berikut.

Setiap tahun rakyat Indonesia akan merayakan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Perayaan ini mengingatkan seluruh bangsa Indonesia akan sejarah perjuangan pemuda-pemuda Indonesia.

Pada tanggal 28 Oktober 1928, terjadi peristiwa bersejarah dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia ketika para pemuda dari seluruh penjuru indonesia berkumpul di Jakarta dalam kongres pemuda II.

Dalam acara tersebut, mereka secara tegas menyatakan tekad mereka untuk bersatu dalam semangat persatuan dan bersama-sama melawan penjajahan. Sehingga peristiwa tersebut dikenal dengan Sumpah Pemuda.

BACA JUGA:39 Mantan Koruptor Yang Ikut Caleg di Pemilu 2024, ini Daftarnya, Ada yang dari Lubuklinggau

Oleh karenanya setiap tahun pada tanggal 28 oktober dirayakan sebagai Hari Sumpah Pemuda, untuk mengingat sejarah atas perjuangan pemuda Indonesia di masa lalu yang telah menanamkan semangat dan cinta tanah air dan berhasil menyatukan visi kebangsaan. 

Hari Sumpah Pemuda 2023

Hari sumpah pemuda akan diperingati pada 28 Oktober seperti pada tahun-tahun sebelumnya, lebih tepatnya, Tahun ini Hari Sumpah pemuda jatuh pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023.

Sementara itu, mengutip dari situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, bahwa puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 akan digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

BACA JUGA:4 Penyebab Rambut Tipis dan Mudah Rontok, Simak Agar Tidak Menyesal!

Seperti yang disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

Tema Hari Sumpah Pemuda 2023

Dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda 2023, kemenpora juga telah merilis tema dan logo yang tertuang dalam Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

Untuk itu, pada tahun ini pemerintah mengeluarkan tema ‘Bersama Majukan Indonesia’. Tema ini memiliki tiga makna yaitu;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: