4 Penyebab Rambut Tipis dan Mudah Rontok, Simak Agar Tidak Menyesal!

4 Penyebab Rambut Tipis dan Mudah Rontok, Simak Agar Tidak Menyesal!

4 Penyebab Rambut Tipis dan Mudah Rontok, Simak Agar Tidak Menyesal!--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Rambut tipis dan mudah rontok pastinya membuat kita tidak percaya diri, tentunya hal itu tidak mengenakan dan membuat kita kesal serta khawatir dan jika tidak dirawat dengan baik rambut akan semakin tipis dan kelamaan menjadi botak.

Lantas apa saja sih yang menyebabkan rambut tipis dan mudah rontok, yuk simak agar tidak menyesal, merangkum dari berbagai sumber berikut ini 4 penyebab rambut tipis dan mudah rontok.

4 Penyebab Rambut Tipis dan Mudah Rontok

Mungkin Kalian bertanya-tanya kenapa sih rambut kamu masih sering rontok dan membuatnya menjadi tipis sedangkan kamu sering shampoo dan merawatnya dengan baik, mungkin hal-hal dibawah ini yang membuat rambut kamu menjadi mudah rontok.

BACA JUGA:Berikan Keteduhan dan Kesegaran di Dalam Ruangan, ini 5 Tanaman Herbal yang Cantik untuk Dekorasi Rumah Anda

1. Stress

Mungkin salah satu faktor yang membuat rambut kalian sering rontok adalah stress yang berlebihan faktor ini akan membuat rambut kalian sering rontok loh.

Stress akan membuat folikel rambut anda terganggu, kondisi ini disebut telogen effluvium folikel rambut pun akan memasuki fase istirahat dan akhirnya rontok karena kamu stress tadi.

Apa sih yang dimaksud folikel? Folikel adalah berupa lubang kecil yang terdapat di kulit kepala dan tempat tumbuhnya rambut, jadi jangan sampai stress berlebihan yah.

BACA JUGA:Keindahannya Membuat Siapa Saja Jatuh Cinta, ini Manfaat Tanaman Hias Bunga Lidah Mertua Bagi Kesehatan

2. Diet yang Berlebihan

Menjaga berat badan ideal boleh kok, tapi yang nggak boleh kalian melakukan diet secara berlebihan yah, karena bisa menyebabkan kurangnya nutrisi pada kulit dan rambut.

Karena salah satu kebutuhan rambut yang sehat adalah protein, bisa kamu bayangkan kan jika protein yang kamu butuhkan berkurang maka akan membuat rambut kamu mengalami kerontokan.

3. Tidak Merawat Kulit Kepala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: