Ketahui, 12 Waktu Dikabulkannya Doa Bagi Umat Muslim, Yuk Simak

Ketahui, 12 Waktu Dikabulkannya Doa Bagi Umat Muslim, Yuk Simak

Ketahui, 12 Waktu Dikabulkannya Doa Bagi Umat Muslim, Yuk Simak--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 12 waktu dikabulkannya doa  bagi umat muslim, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Berdoa merupakan salah satu keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang dilakukan oleh semua pemeluk agama. Dalam Islam ada waktu mustajab dalam berdoa yang diyakini lebih dekat dikabulkannya oleh Allah SWT.

Berdoa sendiri merupakan ibadah yang paling mudah dilakukan. Sebab. Berdoa dapat dilakukan kapan saja, di mana saja, dan oleh siapa saja.

Allah SWT mencintai hambaNya yang rendah hati, berdoa kepada-Nya. Semakin banyak anda berdoa, semakin besar kesempatan doa dan harapan tersebut dikabulkan oleh Allah.

BACA JUGA:Apa Hukum Orang yang Melakukan Bunuh Diri Menurut Islam, Yuk Simak

Nah, terkait waktu berdoa, ada waktu tertentu yang menjadikan doa yang kita panjatkan mustajab, atau dengan kata lain lebih didengar oleh Allah SWT. Tentu saja semua waktu baik untuk berdoa. Namun Allah SWT memberikan kelebihan bagi waktu-waktu tertentu.

Yaitu mengutip dari buku Rahasia Kedahsyatan 12 Waktu Mustajab untuk berdoa oleh Nurhasanah Namin, LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya, untuk itu simak ulasan ini hingga akhir, ya.

Doa sendiri merupakan bentuk memohon dan meminta sesuatu kepada Allah SWT, seperti rezeki, keselamatan, jodoh, serta meminta keteguhan iman.

Adapun tujuan daripada berdoa adalah memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT dan memohon serta meminta sesuatu yang diharapkan dalam hidup.

BACA JUGA:Buya Yahya: Mendidik Anak Baiknya Dilakukan saat Masih di dalam Kandungan, 6 Cara Mendidik Anak dalam Islam

Allah SWT memerintahkan hambanya untuk berdoa terdapat dalam Al-Qur’an Surah Al-Baqarah ayat 186, sebagai berikut.

Artinya:” Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran. “ (QS. Al-Baqarah: 186).

Langsung saja berikut adalah 12 waktu mustajab berdoa bagi umat muslim:

12 Waktu Mustajab Berdoa Bagi Umat Muslim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: