Sakit Leher Karena Salah Bantal, Berikut 4 Cara Cepat Mengobatinya, Yuk Simak

Sakit Leher Karena Salah Bantal, Berikut 4 Cara Cepat Mengobatinya, Yuk Simak

Sakit Leher Karena Salah Bantal, Berikut 4 Cara Cepat Mengobatinya, Yuk Simak--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Sakit leher akibat salah bantal, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui tips tercepat untuk mengobatinya.

Sakit leher akibat salah bantal menjadi salah satu keluhan umum yang banyak dialami oleh orang saat mereka bangun tidur.

Kondisi tersebut bisa mengurangi mobilitas seseorang hingga mengganggu aktivitas mereka. Nyeri pada leher tentu sangat mengganggu.

Sebab karenanya, rutinitas sehari-hari bisa terganggu, bahkan gerakan kecil saja bisa menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa.

BACA JUGA:Bentuknya Anggun dan Cantik, Aglonema Disebut Ratu Tanaman Hias, Ini Arti Sebenarnya

Nyeri leher saat bangun tidur juga bisa disebabkan gerakan yang mendadak. Ketika kita sedang tidur, kita tidak menyadari gerakan macam apa yang telah kita lakukan.

Entah itu karena kita berguling atau reaksi mimpi, gerakan yang mendadak atau tiba-tiba dapat membuat leher tegang atau keseleo.

Lalu bagaimana cara mengatasi sakit akibat salah bantal? Simak selengkapnya di bawah ini. LINGGAUPOS.CO.ID mengutip dari hellosehat, berikut tips cara mengobatinya.

4 Cara Mengobati Salah Bantal yang Bisa Anda Coba

BACA JUGA:Tol Ini Akan Diresmikan Jokowi Lintasi Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih, Simak Kabar Terbaru Tol Lubuklinggau

Kebanyakan kondisi ini bersifat ringan dan bisa diobati dengan perawatan rumah. Simak cara mengatasi salah bantal menurut Harvard Health Publishing di bawah ini.

1. Kompres es dan air hangat 

Redakan rasa kaku dan nyeri pada otot yang menegang dengan cara menempelkan kompres es dan air hangat pada leher.

Caranya, cukup bungkus es bantu menggunakan handuk lalu tempelkan pada leher yang kaku selama 10 menit. Lakukan selama dua sampai tiga hari ketika keluhan itu muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: