Guru di Lubulinggau Keluhkan Oknum Wartawan, Yuk Pahami Kode Etik Jurnalistik

Guru di Lubulinggau Keluhkan Oknum Wartawan, Yuk Pahami Kode Etik Jurnalistik

Guru di Lubuklinggau mengeluh karena oknum LMS dan media. Berikut Kode Etik Jurnalistik--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID -  Ratusan guru dan kepala sekolah di Lubuklinggau, karena sering ditakuti oleh oknum wartawan dan LSM.

Bahkan mereka dalam audensi dengan Kajari Lubuklinggau Riyadi Bayu Kristianto, menjelaskan banyak oknum yang datang, kemudian mengancam akan melaporkan ke Jaksa.

Kajari Lubuklinggau Riyadi Bayu Kristianto memberikan penjelasan hasil diskusi tersebut kepada wartawan.

Dijelaskan Bayu, dalam diskusi tersebut salah satu yang menjadi keresahan para Guru adalah adanya beberapa oknum mengatas namakan LSM dan media

BACA JUGA:Ini Janji Kajari Lubuklinggau Kepada Para Guru yang Merasa Terancam, Bahkan Ancam Demo

Dan menurut para guru oknum itu mengintimidasi. 

"Peristiwa tersebut membuat hampir semuanya guru yang hadir tadi membuat perasaan tidak nyaman, lemudian bekerja tidak tenang, ada ketakutan dan juga lekhawatiran," kata Bayu.

Selaku APH (aparat penegak hukum), ia mengatakan kepada para Guru untuk bekerja dengan baik. Dan bekerja sesuai aturan, SOP serta prosedur.

"Dan juga tidak ada niat yang tidak baik dalam pelaksanaan tugas, apakah itu yang menyangkut pengelolaan anggaran dari Pusat atau anggaran dari APBD. Jangan ada kekhawatiran siapapun yang datang," jelasnya.

BACA JUGA:Guru di Lubuklinggau Ancam Mogok Mengajar, Resah Sering Diancam Akan Dilaporkan ke Jaksa

Termasuk pula tambahnya, jangan ada kekhawatiran dengan siapapun yang mengintimidasi. Dan jangan sampai peristiwa itu menganggu pelaksanaan tupoksi para guru. 

"Kalau saya begini, bahwa saya selama ini positif thinking. Sebagai warga masyarakat untuk melakukan kontrol sosial. Tadi juga saya sampaikan pemahaman spti itu kepada Napak dan Ibu guru," ungkapnya.

Kemudian merespon yang katanya setiap laporan oleh oknum LSM langsung di respon pihak Kejaksaan, dirinya menyangkal hal tersebut. 

"Saya tidak pernah setiap pengaduan itu saya ambil sikap pendapat saya pribadi, tidak. Pasti saya desposisi teliti dengan baik dan cermat, segera buat telaah dan pendapat, segera tindak lanjuti sesuai SOP," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: