Wajib Tahu 8 Makanan Penurun Kolesterol yang Patut Dicoba, yang Terakhir Pasti Orang Tua Suka

Wajib Tahu 8 Makanan Penurun Kolesterol yang Patut Dicoba, yang Terakhir Pasti Orang Tua Suka

Wajib Tahun 8 Makanan Penurun Kolesterol yang Patut Dicoba, yang Terakhir Pasti Orang Tua Suka--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Wajib diketahui 11 makanan untuk menurunkan kolesterol, simak daftarnya berikut yang terakhir pasti orang tua suka.

Kadar kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan pembentukan plak dan penyumbatan aliran darah. Plak ini melekat pada dinding arteri yang dikenal sebagai aterosklerosis sistem kardiovaskular.

Sejatinya, kolesterol memang diperlukan oleh tubuh manusia. Akan tetapi, dengan pola makan yang tidak terkontrol, kadar kolesterol dalam tubuh bisa mengalami peningkatan dan menimbulkan gangguan kesehatan.

Melansir dari, Kemenkes, untuk anak-anak total kadar kolesterol yang harus dimiliki oleh tubuh adalah sebesar 170 miligram per desiliter, sedangkan untuk orang dewasa kadar kolesterol yang dibutuhkan berada pada kisaran 125-200 mg/Dl.

BACA JUGA:Boruto Two Blue Vortex Chapter 3: Rasengan yang Mengikuti Rotasi Planet

Ketahui juga bahwa terdapat tiga jenis kolesterol dalam tubuh, yaitu kolesterol baik (HDL), Kolesterol jahat (LDL), dan trigliserida. 

Pada dasarnya, kadar dari setiap komponen tersebut harus seimbang agar tidak menimbulkan masalah kesehatan, seperti kolesterol tinggi dan komplikasi kolesterol, meliputi serangan jantung, gagal jantung, hingga penyakit jantung koroner.

Nah, kabar baiknya ada beberapa makanan untuk menurunkan kadar kolesterol agar membantu mengatasi kondisi kadar kolesterol yang tinggi.

LINGGAUPOS.CO.ID, mengutip dari halodoc.dom ada beberapa jenis makanan penurun kolesterol, yang dapat kamu coba.

BACA JUGA:Mengerikan, 5 Unit Bus Ludes Terbakar di Garasi Cirebon, Berikut Faktanya

8  Jenis Makanan Penurun Kolesterol

1. Beras Merah

Beras merah mengandung vitamin B, selenium, magnesium dan fitonutrien yang dapat menurunkan kadar lemak. Serta kandungan serat tinggi di dalamnya juga dapat membantu menurunkan gula darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: