Kapan Sih, Anak Boleh Dikenalkan Makanan Pedas, Temukan Jawabannya Berikut

Kapan Sih, Anak Boleh Dikenalkan Makanan Pedas, Temukan Jawabannya Berikut

Kapan Sih, Anak Boleh Dikenalkan Makanan Pedas, Temukan Jawabannya Berikut--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Kapan waktu bagi anak boleh dikenalkan pada makanan pedas. Temukan jawabannya berikut ini. 

Pernahkan anda bertanya, kapankah anak anda boleh memakan pedas?, karena seperti orang dewasa, anak-anak juga berkeinginan untuk merasakan makanan pedas, sehingga terkadang keinginan untuk mencoba makanan pedas itu muncul dari keinginannya si kecil.

Makanan pedas dapat menimbulkan sensasi panas atau bahkan rasa terbakar pada lidah dan mulut. Meski ada yang membenci sensasi ini, pada sebagian orang sensasi ini malah bisa meningkatkan nafsu makan.

Selain itu, senyawa aktif dalam makanan pedas juga diketahui bisa memberikan manfaat untuk tubuh, diantaranya mempercepat proses metabolisme, bertindak sebagai antiinflamasi, membantu tubuh menangkal bakteri penyebab penyakit, serta mampu melawan sel kanker di dalam tubuh.

BACA JUGA:4 Tokoh di Lubuklinggau Didoakan Iyeth Bustami Jadi Anggota Dewan dan Wali Kota, Siapa Dia

Namun, yang jadi masalahnya adalah kapan waktu terbaik untuk memperkenalkan makanan pedas pada anak. 

Nah, LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari alodokter,terkait waktu terbaik untuk anak mencoba makanan pedas.

Waktu Terbaik Memperkenalkan Makanan Pedas ke Anak

Sebenarnya, sejak si buah hati berada dalam kandungan hingga ia menyusui, si bayi sudah bisa mengenal berbagai macam rasa dari makanan atau minuman yang dikonsumsi ibunya, tak terkecuali rasa pedas.

BACA JUGA:Hadir di Lubuklinggau, Iyeth Bustami Nyanyikan 6 Lagu, Nomor 3 Mancing Mania Pasti Tahu

Untuk itu, jika selama hamil dan menyusui si ibu sering mengkonsumsi makanan pedas, ada kemungkinan bahwa si kecil akan bisa menerima rasa pedas dengan lebih baik.

Meski begitu, pemberian makanan pedas secara langsung pada anak harus dilakukan dengan hati-hati karena bisa mengiritasi dan menimbulkan gangguan pencernaan, seperti sakit perut.

Makanan pedas sudah bisa diperkenalkan kepada si kecil saat ia berusia 8-9 bulan, sejak mulai bisa memakan finger food.

Namun, ibu perlu tahu bahwa rasa pedas tidak hanya dari cabai, ya. rempah-rempah  seperti jahe dan lada, paprika, atau wasabi, juga bisa memberikan rasa pedas dengan level yang lebih ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: