Bukan Kekayaan, Tapi 3 Hal Ini yang Menjadi Sumber Kebahagiaan Dalam Hidup

Bukan Kekayaan, Tapi 3 Hal Ini yang Menjadi Sumber Kebahagiaan Dalam Hidup

Bukan Kekayaan, Tapi 3 Hal Ini yang Menjadi Sumber Kebahagiaan Dalam Hidup--Pixabay.com

BACA JUGA:Kabut Asap Makin Tebal, Bukit Sulap di Lubuklinggau ‘Hilang’, Pemkot Gelar Salat Istisqa

1. Penghargaan 

Penghargaan yang dimaksud adalah menghargai sesuatu. Alih-alih berkeluh kesah atau menolak, maka menghargai adalah sumber kebahagiaan sesungguhnya.

Sikap menghargai adalah pola pikir, cara memandang dunia dari sudut berbeda. Menghargai adalah sikap dimana individu bisa melihat kebaikan dari berbagai sisi kehidupan, termasuk bersyukur, mengekspresikan rasa terimakasih pada seseorang berarti bagi kita, melihat sisi baik dari sebuah masalah, menemukan alasan untuk bergembira, juga mempunyai waktu untuk bisa menikmati hidup apa adanya. 

Pola pikir seperti ini memiliki kekuatan istimewa dan dapat menjadi penyembuh bagi emosi negatif seperti iri hati, ketersinggungan, penolakan, atau kekhawatiran.

BACA JUGA:Lubuklinggau Semakin Tidak Aman, Pelajar ke Sekolah Pun Dibegal

Mereka yang bersyukur dan menghargai hidup, akan menjadi sosok yang percaya diri, penuh energy, dan lebih bahagia.

2. Kualitas diri

Kualitas diri yang dimaksud adalah mengembangkan kualitas internal diri seperti kasih sayang dan kebaikan sebagai sumber kebahagiaan yang tiada berujung.

Mereka yang mengejar kekayaan, menginginkan rumah besar, atau jabatan yang sebenarnya tidak perlu dicari namun bisa disadari, dipahami, dan dipelihara agar terus menerus mengalirkan rasa bahagia.

BACA JUGA:8 Jenis Tanaman Hias Ini Dapat Menyerap Panas Matahari, Rumah Jadi Sejuk

Mereka yang bisa mengembangkan nilai dalam dirinya lebih bisa berbahagia dibandingkan dengan mereka yang hanya mengejar tujuan eksternal saja.

3. Cinta kasih 

Rasa cinta kasih adalh tentang memngebangkan kualitas hubungan kita dengan sesama manusia. Jelas sekali bahwa orang paling bahagia di dunia adalah mereka yang memiliki hubungan istimewa dengan orang lain.

Karena pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan hubungan dengan orang lain dan juga membutuhkan cinta kasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: