8 Jenis Tanaman Hias Ini Dapat Menyerap Panas Matahari, Rumah Jadi Sejuk

8  Jenis Tanaman Hias Ini Dapat Menyerap Panas Matahari, Rumah Jadi Sejuk

8 Jenis Tanaman Ini Dapat Menyerap Panas Matahari, Rumah Jadi Sejuk--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ini dia 10 jenis tanaman yang dapat menyerap panas matahari, sehingga ruangan di rumah anda jadi lebih sejuk.

Di musim yang panas sekarang ini tidak hanya diluar rumah, bahkan di dalam rumah juga terasa panasnya.

Tapi, tahukah kamu bahwa ada tanaman yang dapat membuat ruangan menjadi lebih sejuk, dengan meletakkan tanaman ini di dalam ruangan dapat membantu menyerap panas.

Selain memperindah ruangan tanaman berikut ini juga memiliki manfaat sebagai penyerap panas ruangan yang bikin rumah lebih sejuk.

BACA JUGA:Terkenal akan Warna Daun yang Unik dan Menawan, Cocok Dijadikan Tanaman Hias di Rumah, Begini Cara Menanamnya

Menurut NASA’s Earth Science Study, tanaman dapat mengubah suhu atmosfer bumi melalui proses fotosintesis, loh.

Kanopi hutan menghasilkan transpirasi dalam jumlah besar yang meningkatkan uap air di atmosfer, menyebabkan lebih banyak curah hujan dan seringkali memperkuat pendinginan dengan menghalangi sinar matahari.

Transpirasi terjadi ketika atmosfer memanas, tanaman akan sering melepaskan kelebihan air dari daunnya ke udara, dan dengan melepaskan air yang menguap, tanaman dapat mendinginkan diri dan lingkungan sekitarnya.

8 Tanaman Hias Penyerap Panas Ruangan

BACA JUGA:Tanaman Hias ini Memiliki Warna Kuning yang Mencolok Sehingga Menambah Keindahan Taman, Begini Cara Merawatnya

Untuk lebih hemat, Bunda bisa memilih alternatif ini menggantikan AC untuk mendinginkan ruangan, anda bisa memelihara tanaman hias di dalam rumah, seperti tanaman berikut ini;

1. Karet Kebo

Jenis tanaman ini dapat menyerap air melalui akar, kemudian melepaskan kelembaban melalui pori-pori yang berada di bawah daunnya, makin rimbun dan lebar daunnya, makin banyak kelembaban yang dilepaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: