Peduli Kesehatan Mental, Mengenal Apa Itu Bipolar Disorder?

Peduli Kesehatan Mental, Mengenal Apa Itu Bipolar Disorder?

Peduli Kesehatan Mental, Mengenal Apa Itu Bipolar Disorder?--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Indonesia saat ini sedang mengalami darurat Kesehatan mental, hal ini disampaikan oleh kementrian Kesehatan langsung, untuk itu tentunya penting agar mengetahui masalah Kesehatan mental dan macam-macam Kesehatan mental seperti Bipolar Disorder contohnya.

Kesehatan mental atau yang lebih dikenal dengan kata mental illness adalah Kesehatan jiwa yang sama seriusnya seperti sakit fisik, salah satu mental illness adalah Bipolar Disorder

Mengutip dari berbagai sumber pada artikel kali ini LINGGAUPOS.CO.ID akan mengajak kalian untuk lebih peduli dengan Kesehatan mental dan mengenal apa saja masalah Kesehatan mental itu, seperti Bipolar Disorder

Apa Itu Bipolar Disorder?

BACA JUGA:13 Oktober Memperingati Hari Apa? Ternyata Hari ini Merupakan Hari Tanpa Bra atau No Bra Day, ini Sejarahnya!

Lantas apa sih yang dimaksud dengan Bipolar Disorder, menurut sumber bipolar disorder adalah salah satu gangguan mental.

Dalam kasus ini Kesehatan mental penderitanya mengalami perubahan mood yang sangat ekstrim bisa jadi sangat Bahagia (mania atau hipomania) dan bisa menjadi sangat sedih atau depresi.

Menurut data yang dilakukan oleh World Health Organization di tahun 2017 mereka mencatat setidaknya ada 45 juta orang di seluruh dunia mengidap gangguan Bipolar Disorder.

Bipolar Disorder juga yang bertanggung jawab dan penyebab utama kematian banyak orang bunuh diri dan menyakiti dirinya sendiri.

BACA JUGA:Indonesia Darurat Kesehatan Mental, Kasus Bunuh Diri Meningkat Terus

Pengidap Bipolar Disorder ini sendiri memiliki dua fase yang sangat penting di dalam hidup mereka yaitu fase manic dan face depression, senang yang berlebihan dan sedih yang berlebihan.

Perubahan mood ini terjadi sangat cepat, seorang penderita bipolar dapat mengalami fase manic 4-7 hari bahkan lebih kemudian ke face depression juga.

Penjelasan Fase Manic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: