Persiapan dan Saran Sebelum Mendaki Gunung Dempo Pagar Alam

Persiapan dan Saran Sebelum Mendaki Gunung Dempo Pagar Alam

Persiapan dan Saran Sebelum Mendaki Gunung Dempo Pagar Alam--instagram: dempo3159

LINGGAUPOS.CO.ID – Salam Lestari! LINGGAUPOS.CO.ID kali ini akan membahas persiapan apa saja, saran masukan untuk melakukan pendakian di Gunung Dempo Pagar Alam, dari pengalaman penulis yuk simak.

Gunung Dempo merupakan salah satu gunung yang berada di dalam Kawasan Bukit Barisan, yang terbentang dari provinsi Aceh sampai Lampung.

Gunung Dempo sendiri memiliki ketinggian 3.173 MDPL (Meter Dibawah Permukaan Laut), berlokasi di perbatasan provinsi sumatera Selatan dan provinsi Bengkulu jaraknya sekitar 8 KM dari kota Pagar Alam.

Kota Pagar Alam sendiri terkenal dengan penghasil teh terbaik di Indonesia, hamparan kebun teh yang membentang sepanjang Kawasan Gunung Dempo akan memanjakan mata para pendaki.

BACA JUGA:Mahasiswa Unnes di Semerang Tewas Bunuh Diri, Meninggalkan Surat Untuk Ibu, Isinya Begitu Menyentuh

Kawasan dingin nan sejuk dengan udara segar dan hamparan pemandangan hijau sejauh mata memandang.

Butuh sekitar 5-6 jam perjalanan mendaki Gunung Dempo, tanah para puyang, memiliki 2 shelter pendakian dengan trek yang cukup ekstrim dengan jalur terjal, lutut bertemu dengan bahu.

Jalur trek yang licin khas gunung hujan tropis yang selalu basah dan lembab, tak perlu cemas dengan pasokan air, disana pasokan air melimpah yang dapat kalian temui selama perjalanan mendaki.

Memiliki dua puncak yaitu puncak Merapi dempo dan puncak Merapi dempo, puncak dempo adalah puncak pertama yang ada di gunung ini.

BACA JUGA:Hemat, Cara Membuat Sabun Batang Sendiri di Rumah, Berikut Bahan dan Tutorial Pembuatannya, Cocok untuk Bisnis

Turun ke pelataran dengan pemandangan Lembah savanah yang biasanya dijadikan lokasi untuk para pendaki mendirikan tenda dan istirahat sebelum melanjutkan ke puncak selanjutnya, yaitu puncak Merapi dempo.

Cara ke Gunung Dempo

Kalian pasti tidak sabar kan untuk ke Gunung Dempo, sabar dulu, sebelum berangkat ada baiknya kalian mengkaji lebih jauh lagi, yuk kita bahas bagaimana caranya untuk sampai ke sana dan biaya yang perlu disiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: