Ustaz Adi Hidayat, Terkait Polemik soal Palestina Perang Melawan Israel, Begini Respon dan Anjuran UAH

Ustaz Adi Hidayat, Terkait Polemik soal Palestina Perang Melawan Israel, Begini Respon dan Anjuran UAH

Ustaz Adi Hidayat, Terkait Polemik soal Palestina Perang Melawan Israel, Begini Respon dan Anjuran UAH--youtube: adihidayat

LINGGAUPOS.CO.ID - Ustaz Adi Didayat atau UAH membagikan video ditengah gejolak yang sedang terjadi, yaitu perang Palestina- Israel, berikut respon dan hal yang dianjurkannya. 

Saat ini, situasi sedang memanas, bahkan perang antara Palestina dan Israel yang sedang terjadi telah menelan korban tewas ribuan orang.

Lalu, sebagai masyarakat Indonesia apa yang bisa kita lakukan untuk membantu rakyat Palestina?. Oleh karena itu LINGGAUPOS.CO.ID telah mengutipnya.

Merangkum dari kanal Youtube Ustaz Adi Hidayat, berikut adalah pesan untuk masyarakat Indonesia di tengah memanasnya konflik Palestina Israel.

BACA JUGA:Kasus Kopi Sianida Jessica-Mirna Kembali Viral, Begini Respon dari Kejaksaan Agung: Tidak ada Kekeliruan

Pertama-tama, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan tentang kaitan antara Palestina dengan kemerdekaan Indonesia, waktu dahulu

Ia menjelaskan bahwa, seseorang mufti dari Palestina dari Yerusalem, bernama Syekh Muhammad Amin al Husaini.

Beliau dengan sangat luar biasa lantangnya, semangatnya dalam memberikan dukungan yang sangat mutlak dan sangat kuat terhadap kemerdekaan Negara kesatuan Republik Indonesia. 

Ustaz Adi Hidayat melanjutkan, bahwa secara de facto, melalu siaran berbahasa Arab di Jerman, sang mufti Palestina itu memberikan selamat kepada Indonesia.

BACA JUGA:Pria Asal Jambi yang Bunuh Diri Karena Cinta, Dibawa ke Rumah Duka di Sarolangun

Lalu kemudian menyebar di dunia Arab yang melahirkan dukungan-dukungan baru yang sangat kuat, bukan sekedar dukungan moril ataupun intelektual.

Tapi juga ada materi-materi yang juga disuguhkan dari mulai Palestina samapi ke Mesir dan beberapa Negara-negara Arab yang menyusul kemudian.

Hingga pada 6 September 1944 usai Perdana Menteri Jepang, yakni Kuniaki Koiso menjanjikan kemerdekaan Indonesia. Kemudian terwujudlah kemerdekaan Indonesai.

Namun tidak lama setelahnya muncul kabar tak sedap yaitu dimulainya penjajahan Israel terhadap tanah Palestina yang bahkan masih berlangsung sampai sekarang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: