Benarkah Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Diperpanjang Berikut Informasi Selengkapnya

Benarkah Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Diperpanjang Berikut Informasi Selengkapnya

Benarkah Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Diperpanjang Berikut Informasi Selengkapnya--instagram: @bknofficial

JAKARTA,LINGGAUPOS.CO.ID – Apakah Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 akan diperpanjang, yuk simak di artikel ini sampai selesai.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan perpanjangan pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 dari sebelumnya dijadwalkan 9 Oktober 2023 menjadi 11 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB.

Sebelumnya pendaftaran calon aparatur sipil Negara (CASN) 2023 dijadwalkan berakhir. Namun banyak masyarakat yang mengeluh jika website SSCASN sulit diakses dan muncul pemberitahuan website sedang menjalani maintenance.

Sebagaimana dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari instagram resmi @bkngoidofficial berdasarkan informasinya batas waktu pendaftaran seleksi CASN 2023 diperpanjang.

BACA JUGA:Terakhir Hari ini! Buruan Daftar ini dia 5 Kementerian dan Instansi yang Sepi di CPNS 2023

“Dengan adanya penambahan waktu pendaftaran seleksi CASN 2023 hingga 11 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB. pelamar diminta untuk memanfaatkan perpanjang waktu ini dengan maksimal,” kata BKN dalam instagramnya.

“Ingat ya sobat BKN jangan menunggu batas waktu untuk mengakhiri pendaftaran kalian,” tambahnya.

Dalam catatan BKN, masih ada 39 persen dari total pelamar formasi CPNS dan PPPK yang belum menyelesaikan pendaftaran meskipun sudah dibuka sejak 20 September.

Dengan banyaknya pelamar di akhir batas waktu, Plt Kepala Biro Humas, hukum, dan Kerja sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nur Hasan mengatakan, perpanjangan pendaftaran CASN dilakukan seiring masih banyaknya pelamar yang belum mengakhiri proses pendaftaran atau submit.

BACA JUGA:Hari Terakhir Pendaftaran CPNS, Berikut ini Cara Mengecek Hasil Pengumumannya

Untuk itu, pihaknya berharap agar perpanjangan masa pendaftaran ini dapat digunakan secara maksimal oleh para peserta.

“Kami berharap pelamar dapat memanfaatkan betul penambahan waktu ini dengan menyelesaikan pendaftaran sesegera mungkin tanpa menunggu update jumlah pelamar pada instansi yang dilamar,” kata Nur Hasan, dikutip Selasa 10 Oktober 2023.

Selain itu, BKN juga tetap mengupayakan kelancaran portal SSCASN agar dapat akomodasi pelamar yang belum menyelesaikan pendaftaran hingga hari ini.

Adapun penambahan waktu pendaftaran seleksi CASN 2023 telah disampaikan ke seluruh instansi melalui surat BKN Nomor 9386/B-KS.04/SD/E/2023 pada 9 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @bkngoidofficial