STOP Lakukan Bahaya BAB Sambil Bawa HP Mengakibatkan Penyakit

STOP Lakukan Bahaya BAB Sambil Bawa HP Mengakibatkan Penyakit

STOP Lakukan Bahaya BAB Sambil Bawa HP Mengakibatkan Penyakit--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Stop kebiasaan ini jika kalian tidak mau terkena penyakit, membawa HP saat Bab menjadi salah satu kebiasaan beberapa orang, stop lakukan ini jika kalian tidak mau terkena dampaknya.

Bagi beberapa orang, main HP saat bab bisa menjadi salah satu me-time yang ditunggu-tunggu. Oleh karena mereka, menjalankan kewajiban yang satu ini bisa jadi lebih menyenangkan jika dibarengi dengan memainkan HP.

Padahal kebiasaan ini tidak baik bagi kesehatan. Membawa HP ke kamar mandi sama halnya dengan menjemput bakteri penyebab penyakit untuk menjangkit tubuh kamu.

Sebagaimana dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari laman klikdokter terdapat beberapa bahaya membawa HP ke toilet yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:Penantian 9 Tahun Vasilije Micic Akhirnya Bermain di NBA, Perjuangan Meraih Impian Patut Ditiru

1. Kamar mandi sumber bakteri

Meski dibersihkan setiap hari, kamar mandi tetap menjadi sarang bakteri dan organisme lain yang tak kasat mata. Terlebih jika kamar mandi digunakan oleh banyak orang.

Mulai dari gagang pintu, dudukan toilet, tuas pembilas (flush), toilet jet spray, hingga keran air bisa menjadi sarang kuman. 

Efek membawa HP ke toilet berpotensi memindahkan dan menambahkan kuman ke dalam genggaman kamu.

BACA JUGA:Dehidrasi Salah Satu Penyebab Darah Rendah dan Beberapa Hal Lainnya, Berikut Cara Mengatasinya

2. Tekanan berlebih pada anus

Ketika bermain HP saat BAB, seorang akan duduk untuk waktu yang lebih lama. Jelas saja, konsentrasi untuk mengeluarkan feses terdistraksi dengan apa yang dilihat di HP.

Waktu untuk BAB yang seharusnya hanya perlu 5 menit, bisa menjadi 15 menit karena keasyikan bermain HP, kabar buruknya lagi, duduk terlalu lama ini bisa jadi penyebab ambeien.

Para peneliti menyimpulkan bahwa yang berdampak buruk sebenarnya bukan apa yang ada di HP, melainkan aktivitas duduk yang terlalu lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter