Sering dibuang Ternyata Kulit Bawang Memiliki Banyak Manfaat baik untuk Kesehatan

Sering dibuang Ternyata Kulit Bawang Memiliki Banyak Manfaat baik untuk Kesehatan

Sering dibuang Ternyata Kulit Bawang Memiliki Banyak Manfaat baik untuk Kesehatan--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID -  Kulit bawang sering kali dibuang karena orang menganggapnya tidak ada manfaatnya, Namun tahukah kalian bahwa selama ini kulit bawang banyak sekali manfaatnya, berikut selengkapnya.

Tidak hanya bagian umbinya, siapa sangka kulit bawang juga memiliki beragam manfaat, tidak hanya bagian umbinya, siapa sangka kulit bawang juga memiliki beragam manfaat.

Manfaat kulit bawang diketahui berasal dari kandungan antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel dalam tubuh, sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga

Sebagaimana dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari laman klikdokter dan hellosehat, disampaikan Dr.Theresia Rina Yunita, sederet manfaat tersebut diperoleh dari kandungan nutrisi di dalam kulit bawang.

BACA JUGA:Sederet Keistimewaan Pada Bulan Oktober dan Keistimewaan Orang yang Lahir di Bulan Oktober

“Kulit bawang mengandung serat dan kaya antioksidan, seperti vitamin A, C, E dan flavonoid yang baik untuk kesehatan,” katanya.

Lalu apa saja manfaat kulit bawang ini? Nah berikut informasinya.

Manfaat Kulit Bawang

1. Menurunkan berat badan

BACA JUGA:Kejam! Diduga Anak DPR RI Menganiaya Seorang Janda Hingga Tewas di Surabaya

Kandungan quercetin pada kulit bawang diduga dapat menurunkan persentase lemak tubuh dengan menghambat proses penyerapannya di usus.

Oleh karena itu, jumlah lemak yang tersimpan dalam tubuh menjadi berkurang sehingga dapat menurunkan berat badan.

2. Mencegah keparahan gejala asma

Konsumsi ekstrak kulit bawang diduga dapat mengendalikan berbagai gejala asma agar tidak makin parah. Kulit bawang memiliki sifat anti radang yang mampu meredakan peradangan, termasuk peradangan yang terjadi di saluran napas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: