Ingin HP Anda Selalu Prima? Simak 5 Tips Cara Menjaga Kesehatan Baterai HP

Ingin HP Anda Selalu Prima? Simak 5 Tips Cara Menjaga Kesehatan Baterai HP

5 Tips Cara Menjaga Kesehatan Baterai HP.-Channel YouTube Mbah Mban Otak Atik Android-

LINGGAUPOS.CO.ID - Baterai merupakan salah satu komponen penting yang digunakan sebagai sumber listrik pada telepon genggam (HP) kita dan kondisi baterai telepon genggam kita selalu prima agar tidak cepat menguras baterai atau merusaknya.

Mengutip Channel YouTube Mbah Mban Otak Atik Android, 5 tips cara menjaga kesehatan baterai HP.

Simak, ini 5 tips berikut ini agar baterai ponsel tetap prima: 

 Tips pertama 

BACA JUGA:Males Ngantri Memperpanjang SIM, Cukup di Rumah Pakai Aplikasi ini, Yuk Simak

Untuk menjaga kesehatan baterai ponsel anda, jangan gunakan ponsel anda saat sedang di-charge atau lebih baik lagi, matikan saja, meskipun ponsel saat ini memiliki berbagai perlindungan ketika pengisian daya kosong. 

Saat ponsel anda dalam keadaan hidup, sebaiknya matikan untuk mempercepat pengisian baterai agar anda tidak terbebani oleh sistem operasi atau aplikasi yang aktif. 

Baterai seringkali lebih optimal dan memiliki umur lebih panjang. Jika Anda mengisi daya ponsel dalam keadaan mati namun masih ingin mengisi dayanya saat dalam keadaan hidup, jangan menggunakannya untuk menjalankan aplikasi atau game berat yang menguras baterai dengan cepat, karena akan menimbulkan panas berlebihan. 

Tips kedua 

BACA JUGA:Kesempatan Besar, ini 15 Instansi Minim Pendaftar PPPK 2023, Termasuk Kementerian BUMN dan Kota Lubuklinggau

Hentikan pengisian daya baterai setelah terisi 100 persen. Banyak ponsel saat ini memiliki fitur yang mematikan arus pengisian daya ketika sudah mencapai 100 persen atau lebih tinggi sebelum baterai berhenti mengisi daya hingga 100 persen. 

Penting untuk dicatat bahwa beberapa ponsel yang terjangkau atau berbiaya rendah belum tentu memiliki kualitas komponen yang sama dengan ponsel kelas atas. 

Sebagai tindakan pencegahan, sebaiknya hentikan proses pengisian daya saat ponsel sudah penuh untuk menghindari pasokan tegangan lanjutan. 

Selain itu, mengisi daya baterai dalam waktu lama terkadang dapat menyebabkan ponsel menjadi panas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: