Catat, ini Kode Plat Kendaraan di Wilayah MLM Provinsi Sumsel, Cek di Sini

Catat, ini Kode Plat Kendaraan di Wilayah MLM Provinsi Sumsel, Cek di Sini

Kode plat kendaraan bermotor di wilayah Lubuklinggau.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LINGGAUPOS.CO.ID - Plat nomor kendaraan merupakan identitas sebuah kendaraan yakni kendaraan roda empat seperti mobil pribadi, roda enam dan delapan seperti bus, truk, maupun kendaraan roda dua seperti motor. 

Kode plat nomor kendaraan di setiap wilayah berbeda-beda.

Bagi masyarakat Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara (MLM) perlu anda catat serta ketahui kode plat kendaraan anda.

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, sudah jadi keharusan mengetahui daftar kode plat nomor Indonesia terbaru. 

BACA JUGA:Disperindag Lubuklinggau Akan Gelar Operasi Pasar Beras, Targetkan Paling Lambat Minggu Depan

Itu membuat kita dapat mengetahui saat melihat kode plat kendaraan di wilayah kita dari daerah mana kendaraan tersebut berasal dengan tahu nama kode plat tiap-tiap wilayah Indonesia.

Kode plat kendaraan atau dikenal dengan sebutan nomor polisi ini juga harus diketahui kamu yang ingin membeli motor bekas secara online atau mengikuti lelang motor online. Dengan begitu, kamu bisa tahu harus membayar pajak kendaraan motor bekas.

Seperti dikutip di kodeplat.com, Kota Lubuklinggau merupakan Kota yang berada di bawah wilayah administrasi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Kode depan yang digunakan untuk nomor kendaraan wilayah Lubuklinggau yakni huruf BG, sama dengan kota dan kabupaten lain di wilayah yang sama. 

BACA JUGA:Warga RT 6 Kelurahan Ulak Lebar, Lubuklinggau Bershalawat Bersama Para Habaib, Maulid di Masjid Al Muhajirin

Namun khusus untuk Kota Lubuklinggau sendiri, kode belakang nomor kendaraan menggunakan huruf H dengan dua huruf lain yang mengikuti.

Kemudian, untuk kode depan yang digunakan untuk nomor kendaraan wilayah Musi Rawas yakni huruf BG juga, namun kode belakang nomor kendaraan menggunakan huruf G dengan dua huruf lain yang mengikuti.

Selanjutnya, untuk kode depan yang digunakan untuk nomor kendaraan wilayah Musi Rawas Utara yakni huruf BG juga, namun kode belakang nomor kendaraan menggunakan huruf Q dengan dua huruf lain yang mengikuti.

Demikianlah kode plat kendaraan di Wilayah MLM Provinsi Sumsel, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber