Kabar Duka, Michael Gambon Pemeran Dumbledore di Film Harry Potter Meninggal Dunia

Kabar Duka, Michael Gambon Pemeran Dumbledore di Film Harry Potter Meninggal Dunia

Kabar Duka, Michael Gambon Pemeran Dumbledore di Film Harry Potter Meninggal Dunia--dok:linggaupos.co.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Aktor Michael Gambon, yang terkenal dengan perannya sebagai Albus Dumbledore di film Harry Potter meninggal dunia. 

Pasti banyak yang tidak asing ketika mendengar film yang berjudul Harry Potter, Film yang begitu akrab sebagai cerita masa kecil yang penuh fantasi dan sihir. 

Harry Potter adalah sebuah film karangan J.K Rowling yang dihidupkan melalui film adaptasi terdiri dari 8 film yang diperankan oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint dan sebagainya

Tentunya tidak tertinggal yang jadi favorit adalah sosok kepala Sekolah Hogwarts, Professor Albus Dumbledore, yang diperankan oleh Michael Gambon. 

BACA JUGA:Bangga, Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara Umum Biology Learning Festival 2023

Dimana, telah beredar kabar duka bahwa sosoknya telah tutup usia, Beauties. Michael Gambon meninggal dunia pada Kamis, 28 September 2023, di usia 82 tahun.

Berdasarkan keterangan dari Reuters, aktor Inggris yang paling dikenal lewat perannya sebagai Dumbledore itu wafat setelah menjalani perawatan di rumah sakit. 

Penyakit Yang Diderita

Diketahui selama ini Gambon telah memerangi penyakit Pneumonia, Beauties. Penyakit itu pula yang merenggut nyawanya. 

BACA JUGA:Rumah Pengacara di Lahat Didatangi OTD, Mobil dan Motor Dibakar

Keterangan tersebut disampaikan oleh pihak keluarganya, mereka mengatakan “Kami berduka cita untuk mengumumkan ‘kepergian’ Sir Michael Gambon, 

suami dan ayah tercinta, Michael meninggal dalam damai dirumah sakit, didampingi istrinya, Anne, dan anaknya, Fergus, di sampingnya karena Pneumonia.”

Michael Gambon dikenal dengan karyanya yang luas di TV, film, dan radio, dengan peran besar lainnya sebagai detektif psoriasis dalam serial hit tahun 1980-an The Singing Detective.

Ia juga sebagai salah satu aktor teater terkemuka di generasinya, Michael Gambon lahir di Cabra, Dublin, tetapi pindah ke London saat masih kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: