Tingkatkan Kualitas Layanan, BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response

Tingkatkan Kualitas Layanan, BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi didampingi Kepala BPJS Kesehatan, Yunita Ibnu, Direktur RSSA, dr Dwiyana saat menggunting pita tanda diresmikannya Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) -foto: humas bpjs kesehatan lubuklinggau-

Selain itu, BPJS Kesehatan juga memperkenalkan Portal Quick Response (POROS) yang ditempatkan di fasilitas kesehatan. 

BACA JUGA:Prediksi Barcelona vs Sevilla La Liga, Sabtu 30 September 2023, Kick off 02.00 WIB

Inovasi ini membawa kemudahan digital bagi peserta JKN dalam mengakses aplikasi pendukung yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memperlancar proses pelayanan di fasilitas kesehatan.

POROS terdiri dari aplikasi Kesan dan Pesan Setelah Layanan (KESSAN), SIPP, Antrean, dan Web Skrinning yang dapat dimanfaatkan peserta untuk mendapatkan dukungan layanan yang lebih mudah dan cepat.

"POROS BPJS Kesehatan dapat diakses oleh peserta JKN yang sedang mendapatkan pelayanan difasilitas kesehatan, baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan melalui x-banner atau poster yang tersedia di area pendaftaran maupun pelayanan," tambah Yunita.

Dengan dihadirkannya loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) ini, Yunita berharap bisa berdampak terhadap peningkatan yang signifikan terhadap mutu layanan dan kepuasan peserta.

BACA JUGA:Kualitas Udara di Lubuklinggau, Muara Beliti dan Rupit Jumat 29 September 2023, Palembang Polusi Tertinggi

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh pihak dapat bersinergi demi menciptakan pelayanan kesehatan yang berdampak positif terhadap perlindungan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau, Erwin Armeidi mengatakan,"Jadi hari ini kita membuka layanan informasi untuk BPJS Kesehatan sehingga bagi masyarakat yang butuh informasi tentang layanan BPJS Kesehatan bisa langsung ke RSUD Siti Aisyah,"katanya.

Dikatakannya, sudah ada by sistem bisa menghubungi WhatsApp tapi terkadang masyarakat kepingin bertanya dan bertemu langsung.

"Jadi harapannya dengan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response ini informasi tentang BPJS ini bisa lebih jelas karena selama ini BPJS Kesehatan dianggap kelas III padahal sebenarnya sama saja,"katanya.

BACA JUGA:Putri Ariani Keluar Sebagai Juara 4 AGT 2023, Netizen Kecewa

"Kami menghimbau kepada masyarakat pertama untuk kartu BPJS Kesehatan peserta JKN tolong dicek kartunya, cek kartunya kesini bisa dan di Puskesmas juga bisa dan jangan sampaikan kartunya tidak aktif,"himbaunya.

Kemudian, kedua ketika menemukan terkendala di layanan BPJS Kesehatan bisa langsung ke pusat informasi itu sehingga bisa ditanya langsung,"tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: