Tingkatkan Kualitas Layanan, BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response

Tingkatkan Kualitas Layanan, BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi didampingi Kepala BPJS Kesehatan, Yunita Ibnu, Direktur RSSA, dr Dwiyana saat menggunting pita tanda diresmikannya Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) -foto: humas bpjs kesehatan lubuklinggau-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan resmi memperkenalkan inovasi terbaru melalui Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS).

Launching Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan diresmikan langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi didampingi Kepala BPJS Kesehatan, Yunita Ibnu, Direktur RSSA, dr Dwiyana serta peserta BPJS Kesehatan.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi didampingi Kepala BPJS Kesehatan, Yunita Ibnu, Direktur RSSA, dr Dwiyana saat menggunting saat meninjau Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) di RSUD Sit-foto: humas bpjs kesehatan lubuklinggau-

Kedua inovasi tersebut dirancang untuk memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta di rumah sakit.

Kepala Cabang Lubuklinggau, Yunita Ibnu menjelaskan sejak diluncurkan pada tahun 2014, Program JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan bertujuan memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk. 

BACA JUGA:Prediksi Bali United vs Persikabo 1973 Liga 1, Hari ini, Jumat 29 September 2023

Seiring dengan bertambahnya jumlah peserta JKN, BPJS Kesehatan memandang perlu dilakukan transformasi terhadap mutu layanan.

"Salah satu wujud nyata dari upaya transformasi mutu layanan adalah dengan penyediaan Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di seluruh rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Petugas rumah sakit yang ditunjuk akan bertugas memberikan informasi dan menangani pengaduan peserta JKN terkait pelayanan.

Selanjutnya, petugas akan mencatat pada aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP)," jelas Yunita saat peluncuran di RSUD Siti Aisyah, Jumat 29 September 2023.

BACA JUGA:Putri Ariani Banjir Pujian setelah Memenangkan Juara 4 America’s Got Talent 2023

Yunita menyebut, petugas rumah sakit juga dapat bekerja sama dengan Petugas BPJS SATU! atau BPJS Siap Membantu, baik dalam bentuk pelayanan onsite maupun mobile. 

Hal ini dilakukan demi memastikan peserta menerima pelayanan yang terbaik. Waktu pelayanan di loket ini disesuaikan dengan jam pelayanan rawat jalan di rumah sakit.

"Keberadaan loket pelayanan informasi ini ditandai dengan adanya signage (papan petunjuk). Lokasi loket pelayanan informasi ini diprioritaskan berada pada area di rumah sakit yang mudah terlihat dan diakses peserta, seperti di area pintu masuk atau area administrasi pelayanan JKN," kata Yunita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: