Respon Cak Imin Atas Pengakatan Kaesang Pangarep Menjadi Ketua Umum PSI, ini Langkah yang Berani

Respon Cak Imin Atas Pengakatan Kaesang Pangarep Menjadi Ketua Umum PSI, ini Langkah yang Berani

Respon Cak Imin Atas Pengakatan Kaesang Pangarep Menjadi Ketua Umum PSI, ini Langkah yang Berani--instagram: cakimin

JAKARTA,LINGGAUPOS.CO.IDKaesang pangarep putra dari presiden Indonesia Jokowi, pada acara kopi darat nasional PSI di Jakarta kemarin, Senin 25 September 2023 mendapat respon dari banyak pihak.

Kabar ini disampaikan beberapa hari setelah kaesang menjadi anggota PSI dan mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan langsung menjadi Ketua Umum.

Mulai mendapatkan respon dari warganet dan tokoh-tokoh politisi di tanah air, Cak Imin ketua umum PKB pun merespon hal ini, menurut Cak Imin menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan Langkah yang berani.

“Ini akan mengubah konstelasi dan Langkah PSI menjadikan Kaesang Ketum adalah pilihan yang berani.” Ujar Cak Imin di Jakarta, Senin 25 September 2023 lalu.

BACA JUGA:Baru Jadi Anggota, Kaesang Pangarep Anak Jokowi Diangkat Menjadi Ketua Umum PSI

Cak imin juga mengucapkan ucapan selamat kepada Kaesang Pangarep karena telah resmi diangkat menjadi ketum PSI.

Cak imin juga menyebutkan bahwa kaesang adalah sosok yang humoris, ia mengharapkan kehadiran Kaesang di dunia politik tanah air bisa memberikan warna dan suasana baru untuk politik Indonesia.

“Juga komunikatif, saya juga agak dekat, terakhir sering ngobrol.” Tambah Cak Imin ketua umum PKB dan juga menjadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden Anies Baswedan.

Kaesang Pangarep menggantikan ketum PSI sebelumnya yaitu Giring Ganesha, memegang Amanah untuk 5 tahun ke depan periode 2023-2028.

BACA JUGA:Cara Top Up GoPay dari DANA, Dapat Dilakukan dengan Mudah Menggunakan Cara ini

Pengangkatan kaesang sendiri dibacakan oleh wakil ketua dewan Pembina PSI Grace Natalie.

“Izinkan saya membacakan surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai ketua umum dewan pimpinan pusat (DPP) partai solidaritas Indonesia (PSI) surat keputusan dibacakan oleh Grace Natalie.

Giring Ganesha yang menjadi ketum sebelumnya kemudian diangkat menjadi dewan Pembina partai solidaritas Indonesia (PSI).

Pengangkatan Giring Ganesha menjadi dewan Pembina PSI ini disampaikan oleh ketua dewan Pembina PSI Grace Natalie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: