Baru Jadi Anggota, Kaesang Pangarep Anak Jokowi Diangkat Menjadi Ketua Umum PSI

Baru Jadi Anggota, Kaesang Pangarep Anak Jokowi Diangkat Menjadi Ketua Umum PSI

Baru Jadi Anggota, Kaesang Pangarep Anak Jokowi Diangkat Menjadi Ketua Umum PSI--instagram: psi

JAKARTA,LINGGAUPOS.CO.ID – Putra Bungsu Presiden Indonesia Jokowi, Kaesang Pangarep resmi diangkat menjadi ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kabar ini disampaikan beberapa hari setelah kaesang menjadi anggota PSI dan mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan langsung menjadi Ketua Umum.

Pengakatan Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dilakukan kemarin pada Senin, 25 September 2023, pada acara kopi darat Nasional PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Acara kopi darat nasional PSI ini juga dihadiri oleh banyak simpatisan PSI yang sangat antusias serta semangat membara saat penutupan acara.

BACA JUGA:Kronologi, Terungkapnya Hoax Pembunuhan Lansia Lubuk Tanjung Lubuklinggau, 2 Cucu Jadi Tersangka

Kaesang Pangarep menggantikan ketua umum PSI sebelumnya yang dipegang oleh Giring Ganesha mantan vokalis band Nidji.

Memang kabar pengangkatan Kaesang menjadi Ketum PSI ini sudah ramai dibicarakan, bahkan sudah diusulkan oleh sekjen PSI, Isyana Bagoes Oka.

Kabar dan usulan ini pun kemudian disambut dengan baik oleh simpatisan partai PSI dan ketum sebelumnya Giring Ganesha.

Pengangkatan Kaesang Pangarep sebagai ketum PSI ini tentunya mendapatkan respon yang berbagai macam dari warganet di sosmed PSI.

BACA JUGA:Panjang 76,50 KM, Jalan Musi Rawas-PALI Bisa Bikin Muba Sepi Kendaraan, Pangkas Waktu 3 Jam ke Palembang

Banyak warganet menduga-duga bahwa Gerakan Kaesang menjadi ketua umum PSI adalah Langkah politik keluarga Jokowi dimana diketahui sebelumnya kakak Kaesang Gibran Rakabuming berada di partai yang sama dengan sang ayah di PDIP.

Soalnya Kaesang Pangarep dinilai baru untuk di dunia politik dan langsung mendapat Amanah untuk duduk menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) selama 5 tahun ke depan.

Kendati demikian alasan PSI mengangkat Kaesang Pangarep menjadi ketua umum adalah Kaesang dinilai sosok ideal sebagai visi dan misi PSI sebagai partai anak muda.

Sekjen PSI menyebutkan bahwa partainya membuka ruang bagi anak muda berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: