Resmi! Franco Morbidelli Gabung Pramac Ducati di MotoGP 2024, Marc Marquez Jadi Gabung Gresini?

Resmi! Franco Morbidelli Gabung Pramac Ducati di MotoGP 2024, Marc Marquez Jadi Gabung Gresini?

Franco Morbidelli Gabung Pramac Ducati di MotoGP 2024.--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Resmi, Pebalap MotoGP Franco Morbidelli pindah ke tim Pramac Ducati untuk berduet denga Jorge Martin untuk musim MotoGP 2024.

Kabar tersebut disampaikan situs resmi MotoGP, Senin 18 September 2023.

Seperti diketahui, Franco Morbidelli kehilangan kursinya di MotoGP saat Alex Rins direkrut dari LCR Honda ke tim pabrikan Yamaha beberapa waktu lalu.

Morbidelli akan menemani Jorge Martin di Pramac Ducati untuk musim MotoGP 2024.

BACA JUGA:Jaga Netralitas Platform Selama Pemilu 2024, Bawaslu Resmi Gandeng Tiktok

Kepindahan Morbidelli di pabrikan Yamaha ini karena sudah digantikan oleh Alex Rins yang direkrut dari LCR Honda beberapa balapan lalu.

Sejak diumumkan bahwa ia akan meninggalkan Yamaha yang telah bersamanya selama lima musim terakhir, peralihan ke Pramac selalu menjadi perbincangan di paddock.

Hal ini terutama terjadi ketika Marco Bezzecchi memutuskan untuk menolak Pramac agar tetap bersama tim Mooney VR46 Ducati.

Berbicara tentang penambahan Morbidelli ke Pramac, General Manager Ducati Luigi Dall’Igna mengungkapkan sangat menyambut baik kehadiran Morbidelli. 

BACA JUGA:Lubuklinggau Sudah Raih 8 Emas, 22 Perak dan 21 Perunggu di Porprov Sumatera Selatan 2023

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menyambut Franco Morbidelli ke tim Pramac Racing yang didukung pabrikan kami untuk musim olahraga mendatang, mengendarai Desmosedici GP resmi,” ujar Gigi Dall’Igna.

“Franco adalah pebalap dengan talenta dan pengalaman hebat, dan lebih dari satu kali, dia telah menunjukkan kekuatan dan kecepatannya,” tambahnya.

"Bukan suatu kebetulan jika pada tahun 2020, ia menjadi runner up juara dunia MotoGP dengan memenangi tiga balapan Grand Prix.

Kami yakin, bersama tim Pramac Racing dan berkat dukungan kami, ia akan mampu menunjukkan potensi maksimalnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: