Cara Mendapatkan KUR dengan Mudah Tanpa Jaminan Apapun, Pelaku UMKM Wajib Tahu

Cara Mendapatkan KUR dengan Mudah Tanpa Jaminan Apapun, Pelaku UMKM Wajib Tahu

Cara Mendapatkan KUR dengan Mudah Tanpa Jaminan Apapun, Pelaku UMKM Wajib Tahu--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID- Maksimal pinjaman KUR yang diberikan oleh pihak bank maupun LKBB sebesar Rp25 juta dengan suku bunga 6%  sesuai ketentuan pemerintah.

Apakah kalian pelaku UMKM? dan ingin mengembangkan usaha kalian tetapi terhambat modal, jangan khawatir kalian bisa memanfaatkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Jika kalian tertarik untuk memanfaatkan dan mengajukan KUR, LINGGAUPOS.CO.ID akan memberitahu cara mengajukan KUR tanpa jaminan apapun yuk Simak artikel ini sampai habis.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program bantuan pembiayaan modal dalam bentuk investasi yang diberikan oleh pihak Bank dan Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB).

BACA JUGA:Kembangkan UMKM Milikmu melalui KUR, Yuk Simak

Salah satu Bank yang memiliki dan sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

BRI merupakan bank penyalur yang sangat besar, BRI pun menargetkan penyaluran KUR tanpa jaminan untuk 25 juta UMKM di seluruh Indonesia.

Mengutip laman resmi BRI cara pengajuan bisa kalian lakukan dengan mudah cukup menggunakan hp, kalian cukup kunjungu web kur.bri.co.id.

Kemudian pilih opsi ajukan pinjaman, login menggunakan email atau gmail yang tertaut di hp kalian, dan masukan kata sandi jika kalian sudah memiliki akun.

BACA JUGA:Bantu Tingkatkan Keterampilan dan Ekonomi Warga Sri Pengantin, Dosen Unpari Lakukan PKM

Jika kalian belum memiliki akun kalian harus mendaftarkan dulu akun kalian di menu daftar.

Setelah berhasil login, baca ketentuan yang diberikan oleh BRI, Jika kalian setuju dan berkenan atas ketentuan tersebut klik setuju.

Setelah itu kalian akan diarahkan untuk mengisi formulir pengajuan KUR oleh BRI, isi form formulir yang telah diberikan isi profil pribadi kalian, profil usaha kalian, unggah dokumen dan data pengajuan.

Setelah selesai tunggu data kalian akan diproses oleh BRI, jika kalian kurang paham dengan hal ini kalian bisa datang ke cabang-cabang kantor BRI terdekat untuk menerima informasi lebih lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: