Polisi di Sumatera Selatan Salat Istisqa, Minta Hujan Segera Diturunkan, Agar Karhutla Menghilang

Polisi di Sumatera Selatan Salat Istisqa, Minta Hujan Segera Diturunkan, Agar Karhutla Menghilang

Pelaksanaan Salat Istisqa atau salat minta hujan di Polres Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Beberapa wilayah di Provinsi Sumatera Selatan saat ini terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Sehingga menimbulkan kabut asap.

Bukan itu saja, kualitas udara di beberapa daerah di Sumatera Selatan juga menurun. Sehingga kualitas udara di Sumatera Selatan menurun.

Karena itulah seluruh Polres yang ada di Sumatera Selatan, Jumat 15 September 2023, melaksanakan Salat Istisqa atau salat meminta hujan.

Begitu juga di Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (Muratara). Karena di tiga daerah itu, juga diketahui terjadi karhutla.

BACA JUGA:Selain Suntikan Dana Pembangunan Tol Lubuklinggau-Bengkulu, Hutama Karya Dapat Tambahan Modal Beli Saham

Polres Musi Rawas, Polres Lubuklinggau dan Polres Muratara melaksanakan Salat Istisqa di wilayah masing-masing.

Wakapolres Musi Rawas, Kompol M Harsono SH, mengatakan bahwa salat istisqa dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumsel.

"Tentunya dengan harapan, memohon rahmat (Hujan), dari Allah SWT dan dijauhkan dari bencana kebakaran hutan dan lahan," kata Wakapolres

Wakapolres menjelaskan, kegiatan Salat Istisqa diikuti oleh jemaah lebih kurang 300 orang, meliputi personel Polres Musi Rawas, Kodim 0406 Lubuklinggau, Kemenag Musi Rawas, Lapas  Narkotika, Kantor ART/BPN Musi Rawas, pengurus Bhayangkari, Sat Pol PP dan Damkar, BPBD, UPTD KPH wilayah MLM.

BACA JUGA:Ayu Ting Ting Dilaporkan ke Polisi, Diduga Promosikan Judi Online

Wakapolres berharap, semoga dengan dilaksanakannya Salat Istisqa ini wilayah Kabupaten Musi Rawas, diberikan rahmat yakni berupa hujan dari Allah SWT dan dijauhkan dari bencana kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS, menambahkan bahwa dengan upaya doa bersama, koordinasi antar Instansi dan masyarakar, maka dapat memperkuat bekerja sama dengan bergotong royong untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan, lahan dan kebun di Muratara.

"Kami berharap, dengan adanya upaya bersama ini dan dukungan dari masyarakat, semoga bencana kebakaran hutan, lahan dan kebun di Wilayah Muratara ini dapat diminimalisir dan dicegah.

Kegiatan Salat Istisqa ini di Pimpin oleh Ustad H Mustaqin dan dilanjutkan dengan doa bersama, kemudian Coffe Morning (Sarapan Pagi), serta selesai pada pukul 09.00 Wib dengan aman kondusif, tertib dan lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: