ini Dia Cara Diet Jitu Menurunkan Berat Badan Simak Informasinya

ini Dia Cara Diet Jitu Menurunkan Berat Badan Simak Informasinya

tips diet--Pixabay.com

LINGGAUPOSCO.IDDiet merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Ada beragam jenis diet yang ditawarkan saat ini seperti diet rendah karbohidrat, intermittent fasting, diet vegan, diet ketogenik, dan lainnya.

Lalu diet jenis apa yang aman dan sehat dilakukan untuk menurunkan berat badan?

Diet harus dilakukan dengan memperhatikan kondisi tubuh dan melalui pendampingan dari profesional seperti ahli gizi.

BACA JUGA:Wajib Coba, ini Buah Penurun Kolesterol yang Disebut dalam Alquran

Berat badan yang berlebih dapat membuat penampilan menjadi kurang menarik, begitu pula dengan dampaknya yang negatif terhadap kesehatan. Maka dari itu diet untuk menurunkan berat badan penting dilakukan.

Istilah diet sendiri mungkin sudah sangat familiar didengar. Aktivitas untuk turunkan berat badan ini banyak jenisnya, mulai dari diet vegan hingga diet karbohidrat.

Namun perlu diperhatikan bahwa kebutuhan tubuh setiap individu berbeda dengan individu lainnya. Oleh karena itu, tidak semua metode diet sehat cocok untuk semua orang. Dengan kata lain, diet yang aman harus tetap memperhatikan kondisi tubuh individu itu sendiri.

Lalu, apa saja tips diet untuk menurunkan berat badan yang aman untuk dilakukan?

BACA JUGA: 5 Menu Enak dan Sehat, Rekomendasi Makan Malam untuk Diet

Sebagaimana dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari  laman siloamhospital berikut beberapa hal yang dapat diterapkan untuk mendapatkan berat badan ideal.

1. Mengukur body mass index (BMI)

Langkah awal dalam program diet untuk menurunkan berat badan adalah mengukur body mass index. Tahapan ini dapat menunjukkan informasi tentang berat badan serta status nutrisi seseorang.

Apakah sudah ideal, kurang, atau lebih. Sebagai gambaran, orang yang mengalami kelebihan berat badan (overweight) perlu menurunkan lima hingga 10 persen dari berat pada awal pengukuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: