Tiga Kaprodi Dapat Reward, Jumlah Mahasiswa Baru UNPARI Bertambah

Tiga Kaprodi Dapat Reward, Jumlah Mahasiswa Baru UNPARI Bertambah

Pasca penyerahan reward untuk tiga program studi yang mencapai target jumlah mahasiswa baru, Rektor UNPARI Dr H Rudi Erwandi foto bersama dengan para wakil rektor, dekan, dan ketua prodi. Foto didokumentasikan di Aula Handayani Kampus UNPARI, Selasa 12 Se-Foto dokumen UNPARI-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Setelah Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) sukses dilaksanakan, kini mahasiswa baru Universitas PGRI Silampari (UNPARI) mulai mengikuti perkuliahan.

Jumlah mahasiswa baru yang masuk UNPARI tahun akademik 2023/2024 ada 861 orang. Jumlah ini meningkat sekitar 8 persen dari tahun Akademik 2022/2023.

Rektor UNPARI Dr H Rudi Erwandi, M.Pd menjelaskan peningkatan jumlah mahasiswa baru ini tak terlepas dari semangat para dosen dan staf dalam dalam mensukseskan program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ini.

“Maka, sebagaimana yang saya sampaikan sebelum PMB, bahwa akan ada reward bagi program studi (prodi) yang mencapai target jumlah mahasiswa baru tahun ini,"katanya.

BACA JUGA:Siap-siap Liburan Tahun Baru, Januari 2024 Ada Libur Nasional, Juga Hari Kejepit Nasional

"Alhamdulillah hari ini (Selasa, red) kami tepati janji pemberian reward itu. Ada tiga prodi yang mencapai target PMB. Yakni Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Sosial Humaniora, Prodi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi dan Prodi Sosial Ekonomi Pertanian pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis,”ungkapnya.

Reward berbentuk uang tunai itu diterima secara langsung oleh Ketua Prodi PGSD Andri valen, M.Pd didampingi Dekan Fakultas Sosial Humaniora Dr Hamdan, reward juga diterima Ketua Prodi Sistem Informasi Rio, M.Kom didampingi Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Drajat Friansyah, M.Pd, dan Ketua Prodi Sosial Ekonomi Pertanian Syabawaihi. M.Si didampingi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Viktor Pandra, M.Pd.

Ia mengucapkan selamat kepada tiga prodi yang sudah mencapai target, dan diharapkan reward ini bisa jadi penyemangat untuk PMB tahun akademik 2024/2025.

“Ya, pemberian reward ini akan kami lakukan setiap tahun untuk memotivasi kawan-kawan merangkul mahasiswa baru. Perolehan mahasiswa baru bukan hanya dilihat dari saat registrasi saja, namun dilihat kepastiannya sampai tuntas PKKMB, artinya mahasiswanya secara fisik ada nyata. Bukan sekadar registrasi,” ungkap Rudi Erwandi.

BACA JUGA:4 Fase Mendidik Anak Berdasarkan Usia Menurut Rasulullah

Disela penyerahan reward tadi, juga disepakati target baru PMB Tahun akadeim 2024/2025.

“Semoga nantinya dengan pemberian reward ini, bisa jadi penyemangat teman-teman mendapat mahasiswa baru. Target kita jumlah mahasiswa baru itu naik. Alhamdulillah tercapai. Targetnya naik 20 persen, yang tercapai baru 8 persen, tapi tetap kami syukuri,” jelas Rudi.

Kenaikan jumlah mahasiswa baru PMB tahun ini akan terus disertai dengan peningkatan layanan perkuliahan, sehingga alumni yang dihasilkan UNPARI benar-benar berkualitas.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.bacakoran.co