Apa Tragedi yang Terjadi pada 11 September di Amerika Serikat, Cek Faktanya Disini

Apa Tragedi yang Terjadi pada 11 September di Amerika Serikat, Cek Faktanya Disini

Apa Tragedi yang Terjadi pada 11 September di Amerika Serikat, Cek Faktanya Disini-Apa Tragedi yang Terjadi pada 11 September di Amerika Serikat, Cek Faktanya Disini-Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Saat ini sedang banyak pencarian tragedy yang terjadi di Amerika Serikat pada 11 September 2001 bahkan menjadi google trending hari ini.

Terus apa sih yang terjadi pada tanggal 11 September 22 tahun silam? Menurut Sejarah peristiwa 9/11 atau 11 september merupakan tragedi serangan teroris yang terjadi di Amerika Serikat.

Disebutkan aksi 9/11 merupakan tragedi serangan teroris terburuk sepanjang catatan Sejarah, sebanyak ribuan warga yang tak bersalah tewas saat aksi ini.

BACA JUGA:Ini 7 Nama Calon Sekda Musi Rawas, Rabu 13 September 2023 Mulai Ikuti Assessment

Serangan teroris yang menabrakan pesawat ke Menara kembar World Trade Center (WTC) di kota New York 2002.

Dikatakan yang bertanggung jawab atas peristiwa mengerikan ini adalah kelompok teroris Al Qaeda, tragedi yang menewaskan ribuan orang menjadi teror dan menjadi luka serta trauma terdalam bagi warga Amerika Serikat

Aksi yang dilakukan 19 teroris Al Qaeda yang dipimpin oleh osama bin laden membajak empat pesawat.

Sebanyak dua pesawat diterbangkan dan disengaja untuk menabrak Menara kembar WTC di New York, setelah menabrak Gedung WTC.

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2023: Jorge Martin Juara di Misano, Puncak Klasemen Masih Dipegang Pecco Bagnaia

Satu pesawat lainnya menabrak pentagon dan satu pesawat terakhir jatuh ke Pennsylvania.

Kronologi 9/11

Mengutip dari berbagai sumber peristiwa 9/11 terjadi pada pukul 08.45 pagi waktu amerika, tepatnya pada hari Selasa, 1 September 2002.

Sebuah pesawat American Airlines Boeing 767 yang membawa 20 ribu gallon bahan bakar jet menabrak Menara kembar World Trade Center (WTC) di New York City.

BACA JUGA:5 Langkah Klaim Saldo DANA Rp200 ribu hingga Jutaan Rupiah, Hari ini Juga!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: