Waspada Oknum Mengaku Pengurus KSPSI, DPC KSPSI Musi Rawas Mengecam

Waspada Oknum Mengaku Pengurus KSPSI, DPC KSPSI Musi Rawas Mengecam

Ketua PUK SP5K KSPSI TKBM PT Kiss Terawas Usria (kiri) dan Ketua SP5K KSPSI Musi Rawas Indrayana--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) MUSI RAWAS meminta agar mewaspadai adanya oknum mengaku anggota DPD KSPSI Sumatera Selatan.

Karena baru-baru ini ada oknum yang mengaku dari DPD KSPSI Sumatera Selatan, serta membuat resah Pimpinan Unit Kerja (PUK) SP5K KSPSI TKBM PT Kiss Terawas Musi Rawas.

Hal ini seperti dijelaskan oleh Ketua SP5K KSPSI Musi Rawas, Indrayana kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Sabtu 9 September 2023.

“Ada oknum inisial F mengaku dari DPD KSPSI Sumatera Selatan membuah resah. Ia mengatakan akan membentuk PUK SP5K KSPSI TKBM baru di PT Kiss Terawas. Bahkan menyebutkan juga DPC KSPSI Musi Raya,” jelas Indrayana.

BACA JUGA:Kapolres Musi Rawas Mutasi 3 Kapolsek, Berikut Daftar Nama Pejabat yang Baru

Ditegaskan oleh Indrayana bahwa tidak ada DPC KSPSI Musi Raya yang ada adalah DPC KSPSI Musi Rawas.

Kemudian mengenai pembentukan baru kepengurusan PUK SP5K KSPSI TKBM PT Kiss Terawas, ditegaskan Indrayana tidak semudah itu.

Karena saat ini kepengurusan PUK SP5K KSPSI TKBM PT Kiss Terawas yang sah sudah ada, dengan SK dari DPC KSPI Musi Rawas. Yang kepengurusannya diverifikasi oleh Disnakertrans Musi Rawas.

Dimana pembentukan kepengurusan PUK SP5K KSPSI TKBM PT Kiss Terawas yang legalitas formilnya sesuai dengan UU No.21 tahun 2000 dan verifikasi dari Disnaker sesuai Kepmenaker No.16 tahun 2001.

BACA JUGA:Bukit Botak, Negeri di Atas Awan Musi Rawas, Sudah Saatnya Dioptimalkan

“Hasil investigas kami, oknum ini, bukan anggota dan juga bukan pengurus DPD KSPSI Sumatera Selatan. Dia adalah orang luar, yang berusaha mengacak-acak organisasi,” tegasnya.

Oleh karena itulah, Indrayana mengimbau kepada pengurus dan anggota PUK SP5K KSPSI TKBM PT Kiss Terawas, agar jangan resah dan tetap bekerja seperti biasanya.

“Juga jangan terpengaruh oknum yang hendak memprovokasi. Karena sampai saat ini PUK SP5K KSPSI TKBM PT Kiss Terawas kondisinya baik-baik saja, dan tidak ada laporan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PUK SP5K KSPSI TKBM PT Kiss Terawas Usria, menjelaskan pihaknya mengecam tindakan oknum F yang telah membuat keresahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: