5 Amalan yang Dianjurkan di Hari Jumat Menurut Ajaran Islam, Nomor 5 Doa Langsung Dikabulkan

5 Amalan yang Dianjurkan di Hari Jumat Menurut Ajaran Islam, Nomor 5 Doa Langsung Dikabulkan

Istanbul. -sumber gambar : Pixabay-

LINGGAUPOS.CO.ID – Bagi umat Islam, hari Jumat merupakan hari yang spesial bagi umat muslim, serta sering dibilang hari raya bagi agama Islam.

Ada banyak amalan amalan yang sangat dianjurkan untuk umat muslim laksanakan di hari Jumat ini, baik bagi kaum hawa dan kau madam, baik bagi laki-laki maupun perempuan.

Karena akan sangat banyak mendapatkan pahala sekaligus kesempatan yang baik untuk menghapus dosa.

Di dalam Al-Quran sendiri disebutkan betapa besar mendapatkan pahala jika kita mengerjakan amalan di hari Jumat, di Al-Quran Allah SWT berfirman:

BACA JUGA:Handphone Anda Mendadak Mati Total? Coba Ikuti Tips Jitu Ini

“Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jumat, Maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli, yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. Apabila telah ditunaikan sholat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak maka kamu beruntung”. QS Al-Jumuah:9-10.

Selain ibadah adanya ibadah Wajib yang harus ditunaikan kaum laki-laki yaitu shalat jumat berjamaah di masjid.

Ada banyak amalan-amalan lain yang sangat dianjurkan untuk kalian lakukan dihari jumat, LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah amalan yang dianjurkan di hari Jumat menurut ajaran Islam.

Amalan yang dianjurkan di Hari Jumat menurut ajaran Islam

BACA JUGA:Dinyatakan Fit, Pecco Bagnaia Siap Turun di MotoGP 2023 Misano Pekan Ini

1. Membersihkan Diri

Disebutkan dalam hadits yang shahih membersihkan diri sangat dianjurkan di hari Jumat seperti hadits berikut ini.

“Barangsiapa yang mandi pada hari jumat, bersuci sesuai kemampuan, merapikan rambutnya, mengoleskan parfum, lalu berangkat ke masjid dan masuk masjid tanpa melangkahi di antara dua orang untuk dilewatinya, kemudian salat sesuai tuntunan dan diam tatkala imam berkhutbah, niscaya diampuni dosa-dosanya diantara dua jumat.” HR. Bukhari.

2. Perbanyak Shalawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: