5 Tips Membeli Rumah Lewat Developer, Waspada Penipuan

5 Tips Membeli Rumah Lewat Developer, Waspada Penipuan

Trik membeli rumah melalui developer--Pixabay

LINGGAUPOS. CO. ID - Saat ini sudah banyak orang yang lebih memilih mencicil rumah sendiri ketimbang mengontrak, karena dirasakan mencicil dan mengontrak mengeluarkan sejumlah uang yang hampir sama. 

Ada banyak developer yang menyediakan rumah KPR atau subsidi di seluruh penjuru tanah air, dengan banyaknya developer perumahan ada juga banyak kasus-kasus penipuan yang santer terjadi belakangan ini. 

Jika kalian berencana mencicil rumah ada baiknya mengetahui tips penting sebelum membeli rumah melalui developer, agar tidak menjadi korban penipuan sehingga tak menyesal di kemudian hari. 

LINGGAUPOS. CO. ID, merangkum dari berbagai sumber tips membeli rumah lewat developer yang harus diperhatikan sebelum membeli rumah melalui developer. 

BACA JUGA:Tips Meningkatkan Monetasi YouTube dan Facebook, Biar Content Creator Bisa Gajian

1. Pilih Developer yang Terpercaya

Hal pertama yang harus kalian ingat adalah dengan memilih developer yang terpercaya, apalagi kalian pemula yang belum memiliki pengalaman jual beli rumah sebelumnya. 

Dengan memilih pihak developer yang tepat akan memberikan keuntungan di masa yang mendatang. 

2. Ketahui Cicilan per Bulan yang Harus dibayar

Biasanya membeli rumah melalui developer kalian diberitahu mengenai sejumlah uang yang harus kalian bayarkan tiap bulannya. 

Mulai dari biaya administrasi, notaris dan cicilan perbulannya. 

BACA JUGA:Ingin Sukses dengan Berpikir Positif, Berikut Tipsnya

3. Sesuaikan dengan Dana yang Kamu Miliki

Setelah mengetahui cicilan per bulannya, pastikan sebelum memilih rumah yang ingin kalian beli melalui developer ada baiknya kalian menyesuaikan sejumlah uang yang kalian miliki sesuai kondisi finansial kalian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: