Formasi CPNS BIN 2023, untuk SMA Sederajat Sampai Sarjana

Formasi CPNS BIN 2023, untuk SMA Sederajat Sampai Sarjana

Formasi CPNS BIN 2023--

LINGGAUPOS.CO.ID – Pendaftaran CPNS 2023 ini dibuka pada 17 September 2023 ini. Badan Intelijen Negara (BIN) diinformasikan juga membuka formasi CPNS.

Menurut Menteri Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, pemerintah membutuhkan ASN baru di tahun 2023 sebanyak 1.030.751 formasi.

“Kriterianya akan sangat tinggi kualifikasinya untuk mengisi tempat-tempat di Kementerian atau Lembaga, maupun Pemda seluruh Indonesia,” kata Azwar.

Menurut Azwar, pemerintah menetapkan kriteria tinggi karena membutuhkan anak-anak muda yang mempunyai kompetensi di bidang digital.

BACA JUGA:Formasi Lengkap CPNS 2023 Kemenkumham, Polsuspas Terbanyak, Jangan Ketinggalan Informasinya

Kabar gembira, dari 1000-an formasi CPNS BIN ternyata ada yang lulusan untuk SMA Sederajat.

Ada juga untuk yang lulusan kependidikan, juga sastra. Kesempatan emas untuk fresh graduate di tengah kesedihan karena belum ada masa pengabdian.

Lalu formasi apa saja dibuka? Nah LINGGAUPOS.CO.ID akan menjelaskan informasi terkait formasi BIN ini, silahkan disimak?

Sebagaimana dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari laman instagram @infocpnsterkini terdapat beberapa formasi CPNS 2023 Badan Intelijen Negara (BIN).

BACA JUGA:Formasi CPNS 2023 untuk Lulusan D3 Akuntansi, Simak Informasi Selangkapnya

Badan Intelijen Negara, disingkat BIN, adalah lembaga pemerintah nonkementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintah di bidang intelijen.

Formasi yang dibuka oleh BIN pada seleksi CPNS tahun ini sangat beragam, dan terbuka untuk lulusan mulai dari SMA, D3, D4, S1 hingga S2.

Berikut ini rincian formasi CPNS BIN pada tahun 2023 sebagai berikut:

- Pemula – asisten penata kelola intelijen (SMA/Sederajat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: