7 Mitos yang Terkenal di Indonesia Hingga Saat ini, Mendengarnya Buat Merinding

7 Mitos yang Terkenal di Indonesia Hingga Saat ini, Mendengarnya Buat Merinding

7 mitos yang dikenal di Indonesia--

LINGGAUPOS.CO.ID - Di Indonesia terkenal dengan yang namanya mitos, banyak sekali hal-hal dikaitkan dengan yang mitos, yang juga disebut pamali.

Bahkan mendengar pamali tersebut saja bisa membuat kita ketakutan dan merinding. Istilah Pamali sendiri berasal dari bahasa Sunda.

Pamali sendiri merupakan sesuatu yang tabu atau tidak boleh dilanggar dalam adat masyarakat Sunda.

Nah, berikut ini akan membahas beberapa Pamali yang sangat terkenal di Indonesia serta sering dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Mitologi Laut Selatan Jawa, Nyi Roro Kidul, Begini Asal Usualnya Menurut Juru Kunci

Menguntip dari akun youtube @BINUSTVChannel, berikut adalah pamali-pamali keseharian yang terkenal di Indonesia:

1. Mitos Tidur Tengkurep

Yang pertama ada pamali tentang tidur tengkurep. Jadi, konon katanya jika kita tidur tengkurep nanti badan kita bisa saja ditindih oleh jin atau makhluk halus.

Selain itu alasan lainnya yang menyebabkan kita tidak boleh tidur tengkurep adalah seperti yang dijelaskan dalam agama Islam, dalam suatu hadis menyebutkan.

“Rasulullah SAW pernah melewati seorang laki-laki yang tidur tengkurap, maka beliau Rasulullah SAW bersabda ‘sesungguhnya ini adalah posisi tidur yang tidak disukai oleh Allah Azza Wa Jalla,” HR Ahmad.

Sedangkan dari sisi kesehatan, tidur dengan posisi tersebut, kurang baik bagi kesehatan, karena dengan tidur seperti itu jantung dan paru-paru kita terhimpit hal tersebut dapat menyebabkan sesak nafas ketika bangun dan dapat mempengaruhi organ-organ lain.

BACA JUGA:Bolehkah Meninggalkan Salat Jumat dalam Keadaan Darurat? ini Penjelasannya

2. Mitos Bersiul di Malam Hari

Jika kita bersiul dimalam hari di luar ataupun di dalam rumah hal tersebut dapat diartikan sebagai panggilan untuk makhluk halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: