Sekarang Pendaftaran PPPK dan CPNS 2023 Lebih Mudah, Ada Informasi Uraian Tugas dan Jabatan

Sekarang Pendaftaran PPPK dan CPNS 2023 Lebih Mudah, Ada Informasi Uraian Tugas dan Jabatan

Plt Kepala BKN Drs Haryomo Dwi Purtanto M.Hum menjelaskan soal PPPK dan CPNS 2023 --Instagram @bknofficial

LINGGAUPOS.CO.ID – Pendaftaran PPPK dan CPNS 2023 semakin mudah. Terutama bagi pelamar yang bingung dengan formasi yang akan dilamar.

Karena BNK sudah menyiapkan portal ASN Karier, yang menyampaikan informasi uraian tugas, informasi jabatan, bahkan informasi mengenai pendapatan, dari formasi yang dibuka.

Sebagaimana dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari instagram @bkngoidofficial, seleksi calon Aparatur Sipil Negara (CASN) sendiri akan dibuka mulai tanggal 16 september 2023. Adapun pendaftaran seleksi hanya melalui portal SSACSN.

“Dalam waktu dekat akan segera dibuka penerimaan CASN 2023, seleksi tahun ini akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” tulis BKN di Instagram.

BACA JUGA:Motivasi untuk CPNS, Jadi PNS Bisa Kaya Kok, ini Buktinya, PNS Terkaya di Indonesia Kekayaannya Capai Rp1,6 T

“Tahun ini, BKN menyediakan portal ASN Karier yang  menampilkan informasi jabatan, dan perkiraan pendapatan sehingga membantu pelamar untuk memilih formasi  sesuai dengan keinginannya,” kata Plt.

Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto, dikutip dari instagram @bkngoidofficial, Rabu 30 Agustus 2023.

Hal ini, kata Haryomo, sebagai wujud transparansi kepada masyarakarat serta upaya agar tidak terjadinya lagi peserta seleksi CASN yang mundur karena gaji yang tidak sesuai harapan.

“Portal ASN Karier sebagai upaya untuk mewujudkan transparansi kepada publik. BKN selalu berkomitmen melakukan perbaikan sistem rekrutmen yang lebih profesional dan berintegritas,” ujarnya.

BACA JUGA:Sarjana Hukum Merapat, CPNS Mahkamah Agung 2023 Butuh, ini Syarat dan Formasinya

Sebagaimana dilanjut oleh Suharmo, S.Kom, M.Si, deputi bidang sistem informasi kepegawaian mengatakan, “Kami siap memfasilitasi pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara baik pegawai Negeri Sipil maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang cepat, akuntabel, dan transparan”.

Portal ini juga sebagai jawaban atas kekecewaan CASN pada seleksi PPPK 2022 silam, yang mana banyak mengundurkan diri lantaran kecewa atas minimnya info soal pekerjaannya.

Berdasarkan data BKN, selama pelaksanaan seleksi PPPK tahun 2022, terdapat sebanyak 1.921 peserta seleksi mengundurkan diri dengan sejumlah alasan.

Tak hanya ketidaksesuaian pekerjaan dan penghasilan, lokasi penempatan juga menjadi alasan pengunduran diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: