6 Fakta Tol Indralaya – Prabumulih, yang Mulai Beroperasi Rabu 30 Agustus 2023

6 Fakta Tol Indralaya – Prabumulih,  yang Mulai Beroperasi Rabu 30 Agustus 2023

Pengumuman operasional Jalan Tol Indralaya - Prabumulih --

Informasi mulai beroperasinya jalan tol yang memperpendek waktu dari Prabumulih ke Palembang hanya 1 jam, seperti disampaikan Instagram Hutama Karya.

Melalui story, Instagram Hutama Karya menuliskan “Jalan Tol Indralaya – Prabumulih akan beroperasi tanpa tarif mulai tanggal 30 September 2023.”

Kendati tanpa tarif alias gratis, Hutama Karya meminta pengendara tetap membawa kartu E-toll, untuk tapping di gardu tol.

“Pengguna jalan tetap melakukan tapping kartu uang elektronik di gardu tol.”

Oleh karena itulah, tetap siapkan kartu e-toll agar bisa menggunakan tol Indralaya – Prabumulih.

BACA JUGA:5 Fakta Kenapa Tol Muara Enim-Lubuklinggau-Curup Belum Dibangun, Simak Baik-baik Nomor 3

Proses pengerjaan ruas Jalan Tol Indralaya-Prabumulih dinyatakan selesai 100 persen. 

Proyek pembangunan ruas Jalan Tol Indralaya-Parabumulih merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

Dengan telah selesainya 100 persen pembangunan tol Indralaya-Prabumulih itu, PT Hutama Karya (Persero) siap mengoperasikan penggunaannya. 

Berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 872/KPTS/M/2023 pada akhir Juli lalu, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih dinyatakan sudah siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Tol Muara Enim-Lubuklinggau Beroperasi, Keluar Pintu Tol Bisa Merasakan Makan Pindang Musi Rawas di Singapura

Diketahui Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 Km dikerjakan sejak pertengahan tahun 2019. 

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Pumomo mengaku, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih telah menerima Sertifikat Laik Operasi (SLO). 

Sertifikat tersebut dikeluarkan Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada bulan Juli lalu.

Sebelumnya, jalan tol ini telah kita fungsionalkan secara khusus untuk mendukung arus mudik lebaran 2023. Antusiasme masyarakat yang cukup besar, menjadi komitmen Hutama Karya untuk memastikan pemenuhan standar manajemen dan keselamatan lalu lintas bagi pengguna jalan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: