Taukah Kamu, Binatang yang Lidahnya Dicabut oleh Allah SWT, ini Alasannya

Taukah Kamu, Binatang yang Lidahnya Dicabut oleh Allah SWT, ini Alasannya

Binatang yang lidahnya dicabut Allah- pinnacleanimates-freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Taukah kamu, ikan tidak mempunyai lidah, kok bisa yah? Karena apa yah? Nah bingungkan pasti, simak informasi selengkapnya di sini.

Lidah umumnya berfungsi sebagai alat pengecap rasa makanan bagi manusia. Selain itu, lidah juga digunakan sebagai alat berkomunikasi, mengunyah makanan, lalu menelannya.

Untuk membedakan rasa, seperti manis, asam, pahit, dan asin tentu menggunakan lidah. Apa jadinya ketika tidak memiliki lidah? Lancarkah komunikasi yang kita jalin dengan orang lain?

Tidak enak pastinya. Apalagi, tidak dapat mengunyah makanan dengan baik.

BACA JUGA:Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau, 1 dari 5 Masjid Ikonik di Sumatera Selatan, Ada Lift, 15 KM deri Exit Tol

Apakah kalian pernah mengamati, makhluk hidup ikan, ternyata tidak mempunyai lidah. Lalu bagaimana proses ikan mengunyah makanan?

Sebagaiaman dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari chanel YouTube islam popular menjelaskan dibalik Allah SWT mencabut lidah ikan, ada hikmah untuk kita semuanya.

Dulu seorang sahabat pernah menanyakan kepada Nabi Muhammad SAW mengapa ikan tidak memiliki lidah dan bagaimana sebab musababnya.

Diriwayatkan juga dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, ”Apakah anda tahu siapakah sejahat-jahatnya manusia?’ jawab sahabat, “Allah SWT dan Rasulullah SAW yang lebih tahu.”

BACA JUGA:Polisi Lubuklinggau Selain Datangi Masjid, Juga Datangi Tempat Ini

Lalu Nabi Muhammad menjelaskan ketika dahulu makhluk diciptakan. Semua makhluk disuruh bersujud kepada Nabi Adam.

Rasulullah SAW bersabda, “Sejahat-jahatnya manusia adalah orang yang bermuka dua, tidak masuk surga orang yang suka membesar-besarkan cerita.”

Setelah Rasullah SAW bersabda, kemudian ditanyakan hikmah dari perkataan itu.

Baginda Rasulullah SAW menjawab, “Sesungguhnya Allah SWT telah menciptakan semua makhluk itu memiliki lidah, baik yang bisa berkata-kata maupun yang tidak bisa berkata-kata”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: