Pembalap MTB XCE Jawa Timur Raih Medali Emas pada Pra PON Kejurnas Balap Sepeda 2023 di Lubuklinggau

Pembalap MTB XCE Jawa Timur Raih Medali Emas pada Pra PON Kejurnas Balap Sepeda 2023 di Lubuklinggau

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo didampingi Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe foto bersama juara MTB XCE putra pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda tah--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda tahun 2023 di Lubuklinggau sukses digelar. 

Pra PON dan Kejurnas Balap Sepeda tahun 2023 ini berlangsung di Taman Olahraga Megang (TOM) Lubuklinggau, Kamis 24 Agustus 2023.


Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe foto bersama juara MTB XCE putri pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda tahun 2023 di Taman Olahraga Megang (TOM) Lubuklinggau, Kamis 24 Agustus 2023.--

Perlombaan Mountain Bike (MTB) Cross-Country Eliminator (XCE) dihadiri langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo didampingi Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe serta penyerahan mendali kepada pemenang di kategori Men Elit MTB Cross Country Eliminator.

Menpora RI, Dito Ariotedjo mengatakan,"Hari ini telah diselenggarakannya Pra PON Kejurnas untuk cabang olahraga balap sepeda yakni road bike, MTB, IRR semua nomor cabang olahraga sepeda ada,"katanya.

BACA JUGA:4 Trik Agar Lolos Tes CPNS Kemenkumham 2023, Khususnya Tes Fisik

BACA JUGA:Menpan RB Setuju, BKN Umumkan Penerimaan PPPK dan CPNS 2023, Mulai 17 September 2023

Kemenpora selalu memberikan semangat buat para atlet Pra PON. Ini bukan pemberhentian terakhir buat para atlet, tetapi harus lebih berkembang dan menjadikan momentum ini sebagai pemanasan menjelang menghadapi event-event yang lebih besar lagi.

"Terima kasih kepada masyarakat Kota Lubuklinggau yang sangat antusias dalam penyelenggaran event ini dan semoga menjadi kota tersehat di Indonesia dan saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua ISSI Lubuklinggau, Febrio Fadillah melalui Koordinator Bidang Perlombaan, Jumakir Kasan yang akrab disapa Bang Joe mengatakan,"Untuk pembalap asal Jawa Timur, Renoza Aldi Pratama meraih medali Gold atau Emas saat turun pada nomor MBX XCE putra pada PRA PON XXI dan Kejurnas Sumsel 2023 dengan waktu 01:52,152,"katanya.

Dikatakannya, Renoza Aldi Pratama berhasil mengalahkan Zaenal Fanani (Jawa Timur) finish kedua dengan waktu 01:53,143 meraih Silver sedangkan Qorie Muhammad Herdiansyah (Jawa Barat) meraih Bronze dengan waktu 01:54,201, Ihza Muhammad dengan waktu 02:35,465 dan Muhammad Maydanil Arham (Sumsel) dengan waktu 02:02,165.

BACA JUGA:Paket Data Seluler Habis, Jangan Langsung Beli, Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Yang Mau Kuliah Gratis, ini 6 Beasiswa di Indonesia, Simak Informasinya

"Untuk MBX XCE putra untuk kategori Men Elite diikuti 30 pembalap sepeda sedangkan kategori Woman Elite diikuti 13 pembalap sepeda,"ungkapnya. 

Kemudian MBX XCE putri Data Latifa Sumatera Utara meraih Gold dengan waktu 02:11,483, Noor Maida Salma Kalimantan Selatan meraih Silver dengan waktu 02:23,556, Ela Restiyana Lampung meraih Bronze dengan waktu 02:27,211 dan Rindi Fitriana dengan waktu 02:36,767.

Simak, ini nama-nama pemenang Men Elite MTB Cross Country Eliminator :

- Renoza Aldi Pratama – United Bike Jawa Timur

BACA JUGA:Seluruh Sekolah di Lubuklinggau, Jumat 25 Agustus 2023 Belajar Daring, ini Sebabnya

- Zaenal Fanani – ISSI Lumajang Jawa Timur

- Qorie Muhammad Herdiansyah- ISSI Sumedang Jawa Barat

- Ihza Muhammad _ ISSI Lumajang Jawa Timur

- Muhammad Maydanil Arham – ISSI Sumsel Sumatera Selatan

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023, Lulusan SMA Jadi Badan Intelijen Negara (BIN)

Berikut Nama Pemenang lengkap Women Elite MTB Cross Country Eliminator :

- Dara Altifa – ISSI Sumut Sumatera Utara

- Noor Maida Salma – ISSI Kalsel Kalimantan Selatan

- Ela Restiyana – ISSI Lampung.

BACA JUGA:Wow, Harga Ayam Cemani Capai Puluhan Juta, Cek 5 Faktanya di Sini

Kejurnas kategori yang berlangsung pada 22-27 Agustus 2023 dilaksanakan di tiga lokasi di Kota Lubuklinggau yakni di GOR Petanang, Taman Olahraga Megang (TOM), dan di Bukit Sulap.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: