Pendaftaran CPNS 2023, Lulusan SMA Jadi Badan Intelijen Negara (BIN)

Pendaftaran CPNS 2023, Lulusan SMA Jadi Badan Intelijen Negara (BIN)

Tamatan SMA bisa menjadi CPNS Badan Intelijen Negara (BIN). Tampak wisuda STIN--menpan.go.id

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Bagi anda lulusan SMA yang tertarik mendaftar CPNS 2023 dan menjadi intelijen negara, maka ini adalah kesempatan baik.

Sebab, pendaftaran CPNS 2023 jalur sekolah kedinasan Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) tahun ini dibuka.

Sebagaimana dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari informasi seputar penerimaan Taruna/Taruni STIN tahun akademi 2023/2024 sudah ada di situs resmi STIN stin.ac.id.  

Untuk diketahui, STIN adalah sekolahan kedinasan milik Badan Intelijen Nasional (BIN), perlu tahu syarat masuk Sekolah Intelijen Negara (STIN).

BACA JUGA:Kemenhub Buka Formasi CPNS untuk Lulusan SMA, Ketahui Tunjangan Kinerja Semua Jabatan

STIN termasuk sekolah kedinasan favorit bersama sejumlah sekolah kedinasan lainnya. Seperti Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Politeknik Statistika (STIS) dan Politeknik Imigrasi. 

STIN punya visi menjadi perguruan tinggi intelijen bertaraf internasional (World Class Intelligence College) yang mempunyai keunggulan dan kewibawaan dalam mendukung terwujudnya keamanan nasional. 

STIN bisa menjadi sekolah kedinasan favorit karena punya sejumlah keunggulan, selain lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), jika diterima di STIN, selama kuliah taruna dan taruni tidak dipungut biaya apapun. 

Mereka akan tinggal di asrama, mendapat konsumsi hingga seragam.

BACA JUGA:8 Fungsi BIN yang Buka Lowongan CPNS 2023, Nomor 5 Simak Baik-baik

BIN pun membuka kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA dari seluruh Indonesia mengikuti seleksi penerimaan Taruna/i STIN Tahun Akademik 2023/2024. 

Jika kamu termasuk siswa yang ingin lulus menjadi CPNS, berikut syarat pendaftaran pada penerimaan mahasiswa baru STIN.

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan setia kepada NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945

2. Tidak pernah terlibat tindak pidana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: