Pemkot Lubuklinggau Tidak Terima CPNS 2023, Cuma PPPK, ini Formasinya

Pemkot Lubuklinggau Tidak Terima CPNS 2023, Cuma PPPK, ini Formasinya

Penerimaan CPNS dan PPPK 2023. Pemkot Lubuklinggau hanya terima PPPK --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID –Pemerintah Kota (Pemkot) LUBUKLINGGAU, diketahui tidak melakukan penerimaan CPNS 2023.

Sebaliknya Pemkot Lubuklinggau akan menerima Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini seperti ditegaskan Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau Hj Yulita Anggraini melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan informasi Deny Nofriansyah.

“Pemkot Lubuklinggau pada 2023 tidak menerima CPNS. Hanya menerima PPPK,” jelasnya kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Rabu 23 Agustus 2023 malam.

BACA JUGA:Tidak Harus Jadi PNS, ini 5 Informasi Lowongan Pekerjaan Terbaru

Deny menambahkan, sepengetahuannya yang membuka penerimaan CPNS 2023 adalah kementerian. “Yang buka CPNS kementerian,” jelasnya.

Mengenai jadwal, diakui Deny baik penerimaan CPNS dan PPPK sama, yakni pengumuman pada 16 September 2023, dan mulai pendaftaran pada 17 September 2023.

Menurut Deny, jadwal yang sebelumnya diajukan BKN ke Kemenpan RB, sudah final dan sudah disetujui. Sehingga akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ada.

“Jadwalnya sudah final, sesuai usulan BKN. Kini tinggal menunggu pelaksanaannya saja,” tegas Deny.

BACA JUGA:10 Tips Agar Lolos CPNS 2023 untuk Fresh Graduate, Ada Talenta Khusus yang Dicari

Diketahui saat ini Pemkot Lubuklinggau berdasarkan kebutuhan di formasi data Kemenpan RB, masih kekurangan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), yang artinya baik PNS dan PPPK.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau Hj Yulita Anggraini melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Deny Nofriansyah menjelaskan Pemkot Lubuklinggau membutuhkan 6.655 ASN.

“Kebutuhan seluruhnya untuk Lubuklinggau 6.655 ASN, sementara yang ada saat ini 4.028 ASN, jadi total kurangnya 2.627 ASN,” jelas Deny dikutip dari Linggau Pos, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:Syarat Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023 untuk Lulusan SMA, Persiapkan Diri Anda Saat ini Juga

Untuk penerimaan CASN 2023 ini, Pemkot Lubuklinggau juga sudah mengusulkan ke Menpan RB mengenai formasi yang dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: