Final, ini Jadwal Pendaftaran PPPK 2023, Segera Persiapkan Dirimu

Final, ini Jadwal Pendaftaran PPPK 2023, Segera Persiapkan Dirimu

Pengumuman penerimaan PPPK 2023--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023, dipastikan akan dilaksanakan pada 17 September 2023.

Hal ini seperti dijelaskan Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau Hj Yulita Anggraini melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan informasi Deny Nofriansyah.

Menurut Deny, jadwal yang sebelumnya diajukan BKN ke Kemenpan RB, sudah final dan sudah disetujui. Sehingga akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ada.

“Jadwalnya sudah final, sesuai usulan BKN. Kini tinggal menunggu pelaksanaannya saja,” tegas Deny dikutip dari Linggau Pos, Rabu 23 Agustus 2023.

Namun untuk CPNS, Deny belum mendapatkan informasi. “Sampai saat ini belum ada informasi. Belum ada pemberitahuan atau Juknis dari pusat,” ujarnya.

BACA JUGA:Tidak Harus Jadi PNS, ini 5 Informasi Lowongan Pekerjaan Terbaru

Diketahui saat ini Pemkot Lubuklinggau berdasarkan kebutuhan di formasi data Kemenpan RB, masih kekurangan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), yang artinya baik PNS dan PPPK.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau Hj Yulita Anggraini melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Deny Nofriansyah menjelaskan Pemkot Lubuklinggau membutuhkan 6.655 ASN.

“Kebutuhan seluruhnya untuk Lubuklinggau 6.655 ASN, sementara yang ada saat ini 4.028 ASN, jadi total kurangnya 2.627 ASN,” jelas Deny dikutip dari Linggau Pos, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:Syarat Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023 untuk Lulusan SMA, Persiapkan Diri Anda Saat ini Juga

Untuk penerimaan CASN 2023 ini, Pemkot Lubuklinggau juga sudah mengusulkan ke Menpan RB mengenai formasi yang dibutuhkan.

Pemkot Lubuklinggau sudah mengusulkan untuk penerimaan PPPK, yakni untuk guru 70 formasi, 63 formasi P1 dan 7 formasi merupakan formasi umum.

“Totalnya 81 formasi, 70 guru, kesehatan 6 orang dan teknis 5 orang,” jelas Deny.

Menurut Deny formasi ini ada perubahan dari yang diajukan Pemkot Lubuklinggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: