Disebut Wali Kota Termiskin di Sumatera Selatan, ini Kata H SN Prana Putra Sohe

Disebut Wali Kota Termiskin di Sumatera Selatan, ini Kata H SN Prana Putra Sohe

H SN Prana Putra Sohe, disebut Wali Kota termiskin di Sumatera Selatan--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID -  Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe disebut sebagai Wali Kota termiskin di Sumatera Selatan.

Pasalnya, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), total harga H SN Prana Putra Sohe, sebesar Rp6.416.346.339.

Ia disebut Wali Kota termiskin di Sumatera Selatan, karena dalam LHKPN juga disebutkan bahwa memiliki hutang Rp12.119.087.236.

Sebenarnya total harta kekayaannya mencapai Rp18.535.433.575 sebelum dikurangi hutang.

BACA JUGA:Siapa yang Paling Kaya? Antara Ketua DPRD Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara

Tapi karena adanya hutang Rp12 miliar, sehingga menurut data LHKPN, sementara total harta kekayaan hanya Rp6 miliar.

Juga disebutkan dalam LHPN yang diakses LINGGAUPOS.CO.ID dari elhkpn.kpk.go.id, Rabu 23 Agustus 2023, bahwa sampai dengan Desember 2022, H SN Prana Putra Sohe memiliki kas setara kas alias uang tunai Rp124.133.575.

Berkaitan dengan disebut sebagai Wali Kota termiskin di Sumatera Selatan, H SN Prana Putra Sohe yang biasa disapa Nanan, menanggapi dengan santai.

“Memasuki tahun politik saat ini hal wajar jika keluar pemberitaan seperti itu. Yang jelas itu kenyataannya,” jelasnya dikutip dari Linggau Pos, Rabu 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:Antara Wakil Wali Kota Lubuklinggau dan Wakil Bupati Muratara, Mobil Siapa Paling Banyak

“Saya memang punya hutang di bank sebesar itu. Dan datanya resmi. Ya nggak masalah, kalau bahasa medianya seperti itu. Nggak bisa buat saya terkaya, dibuat bahasanya saya termiskin. Sah-sah saja,” ia menambahkan.

Meskipun Nanan mengaku, ia tak merasa miskin karena masih bisa mencukupi kebutuhannya saat ini.

“Itu realita. Ya media mau buat termiskin ya sah-sah saja, bagi saya tidak mengganggu. Saya juga tak begitu menanggapinya,” tegas Nanan.

BACA JUGA:Mobil Siapa yang Paling Mahal, Antara Wali Kota Lubuklinggau dan Bupati Muratara

Mobil siapa yang paling mahal? Antara Wali Kota Lubuklinggau dan Bupati Muratara, sesuai data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: