Pengumuman CPNS 2023 Pemprov Sumatera Selatan, Ikuti Panduan Lengkap Pendaftaran Onlinenya

Pengumuman CPNS 2023 Pemprov Sumatera Selatan, Ikuti Panduan Lengkap Pendaftaran Onlinenya

Pemprov Sumatera Selatan akan menerima CPNS 2023--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Pendaftaran online untuk pengumuman CPNS Provinsi Sumatera Selatan 2023.

Agar dapat mengisi posisi para Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah masuk ke masa pensiun, di tahun ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membuka lowongan pendaftaran CPNS Pemprov Sumsel.

Formasi lowongan CPNS 2023 yang akan dibuka kabarnya akan difokuskan pada dua instansi yang dianggap paling urgent, yaitu instansi pendidikan dan instansi kesehatan yang paling banyak pengalokasiannya.

Sejauh hingga artikel ini dibuat, masih belum ada informasi resmi mengenai berapa banyak jumlah lowongan CPNS yang akan dibuka oleh Prov Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kriteria Jabatan Formasi CPNS 2023 untuk Disabilitas, Berikut Cara Buat Surat Keterangannya

Namun, meski demikian, jika merujuk pada luas wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang mencapai 91,5 ribu km persegi, maka ada kemungkinan besar jumlah lowongan CPNS 2023 yang dibuka akan sangat besar.

Disamping itu, Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi terbesar yang ada di Pulau Sumatera.

Provinsi yang ber ibu kota di Palembang ini memiliki sekitar 8,1 juta jiwa penduduk. Walaupun jumlah penduduknya tergolong kecil, namun komposisi etnis dan agama yang penduduknya tergolong sangat beragam.

Jika anda merupakan seorang warga Provinsi Sumsel, dan tertarik untuk mengikuti proses seleksi pendaftaran CPNS Prov Sumatera Selatan, sehingga mengutip dari pendaftaran.net.

BACA JUGA:CPNS Kemenkumham 2023, 8 Jurusan ini Banyak Dibutuhkan, Simak Sekarang

Berikut sedikit informasi mengenai tata cara pendaftaran dan cara cek pengumuman CPNS Prov Sumatera Selatan yang dapat anda jadikan sebagai sumber informasi menghadapi CPNS 2023.

Tata Cara Pendaftaran Provinsi Sumatera Selatan

Tata cara pendaftaran CPNS Prov Sumsel tergolong cukp mudah. Dalam hal ini, hanya ada tiga tahap pendaftaran yang dilalui.

Ketiga tahap pendaftaran tersebut adalah: pendaftaran akun SSCASN, pengisian biodata pribadi, dan pendaftaran ke instansi yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: