Warga Lubuklinggau Wajib Tahu Ini, Hati-hati Lewat Tol Palembang-Indralaya, Ini Pesan PT Hutama Karya

Warga Lubuklinggau Wajib Tahu Ini, Hati-hati Lewat Tol Palembang-Indralaya, Ini Pesan PT Hutama Karya

Hati-hati jika melintas tol Palembang-Indralaya-Dokumen-palpres.com

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Warga Lubuklinggau wajib tahu ini, hati-hati lewat Tol Palembang-Indralaya. Khususnya para pengendara yang akan melintasi ruas tol tersebut karena terdapat beberapa titik api di pinggir jalan akibat kebakaran hutan. 

Sejumlah titik rawan terdapat di sepanjang ruas Tol Palembang- Indralaya yang merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

Adapun titik rawan di ruas Tol Palembang-Indralaya meliputi KM 01, KM 03, KM 06, KM 12, KM 16+00 serta KM 17+800. 

Titik rawan tersebut berada di radius api lebih kurang 500-800 meter dari Jalan Utama Himbauan ini disampaikan PT Hutama Karya (Persero) sejak Sabtu, 19 Agustus 2023 dalam keterangan resminya. 

BACA JUGA:Tol Lubuklinggau-Bengkulu Beroperasi, Pilih Bandara Silampari atau Fatmawati Soekarno

Seluruh informasi terkait jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya dapat diakses melalui platform Instagram, Facebook & Twitter dengan nama akun @HkTolIndonesia.

Serta melakukan public address di gerbang tol agar pengguna jalan dapat terus memantau dan lebih waspada pada saat melintasi tol.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, Hutama Karya terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menindaklanjuti titik api yang dapat membahayakan para pengendara. 

Bahkan dari sisi pemadaman api, Hutama Karya juga telah menyiapkan kendaraan tangki air dan tim pemadam. 

BACA JUGA:Tol Lubuklinggau-Bengkulu Selesai, Lebih Dekat Bandara Mana dari Curup

Selain itu menyiapkan hydrant sumber air di gerbang tol serta alat manual gebyok pemukul untuk menghalau api masuk ke mainroad.

Hutama Karya juga dibantu kendaraan pemadam tambahan dan pemadaman lewat udara dengan helikopter water bombing oleh BNPB, BPBD dan Manggala AGNI serta bantuan water cannon dari Kepolisian.

*Tol Palembang-Indralaya Pertama Gunakan Teknologi Vacuum Consolidation Method 

Diketahui, pembangunan ruas Jalan Tol Trans Sumatera hingga kini masih terus dikerjakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: