Seru, Cuma di Palembang, Lomba Panjat Pinang 78 Pohon, Peserta Membludak

Seru, Cuma di Palembang, Lomba Panjat Pinang 78 Pohon, Peserta Membludak

Cuma ada di Palembang, panjat pinang terbanyak, hingga 78 pohon--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Seru, lomba panjat pinang 78 pohon di PALEMBANG, pesertanya membludak, Minggu 20 Agustus 2023.

Bahkan imbas lomba ini jalanan menjadi macet. Padahal lomba dilaksanakan di lapangan terbuka, tepatnya di lapangan depan Hotel Wyndham Jakabaring atau depan OPI Convention Center (OCC).

Lomba yang hanya ada di Palembang ini pun, langsung dibuka Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan dihadiri Ketua TP PKK Sumsel, Hj Feby Deru dan Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva.

“Luar biasa sekali ramai. Saya saja macet sampai satu jam untuk datang kesini,” kata Herman Deru saat membuka lomba panjat pinang yang dilaksanakan Sumatera Ekspres, Bank Mandiri dan Pemprov Sumsel.

BACA JUGA:Ini yang Terjadi Ketika Emak-emak di Tugumulyo Musi Rawas, Ikut Lomba 17 Agustus

Herman Deru mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak terkait lainnya atas suport dan partisipasinya.

"Saya mengucapkan selamat khususnya Harian Sumatera Ekspres. Program ini sangat luar biasa untuk masyarakat bisa menjadi tumpah ruah," ujar Herman Deru.

General Manager (GM) Harian Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah menjelaskan, lomba ini bertujuan menyemarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

Nurseri Marwah menjelaskan lomba panjat pinang kemerdekaan ini, merupakan tahun keempat pelaksanaan, sejak HUT Ke-74 RI lalu.

BACA JUGA:Seru, HUT RI 78 Bersama Linggau Pos Media Grup dan Lippo Plaza Lubuklinggau, Matahari Borong Juara

“Lewat event ini kami mencoba membantu pemerintah dalam menumbuhkan kembali semangat cinta Tanah Air,” katanya.

Dalam lomba ini, setiap puncak pohon pinang ada sepeda, berikut hadiah-hadiah menarik lainnya.

Lokasi pelaksanaan sengaja mengambil tempat di Jakabaring. Agar warga Kota Palembang dan sekitarnya, seperti Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Banyuasin, bisa ikut berpartisipasi.

Melalui kegiatan panjat pinang, harapannya masyarakat terjalin silaturahmi kebangsaan. Tumbuh solidaritas dan soliditas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: