Profil Farlin Addian, Mantan Wartawan yang Kini Jadi Anggota Bawaslu Muratara

Profil Farlin Addian, Mantan Wartawan yang Kini Jadi Anggota Bawaslu Muratara

Anggota Bawaslu Muratara Farlin Addian bersama istri dan anak--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Anggota Bawaslu Musi Rawas Utara (Muratara) sudah dilantik oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, Sabtu 19 Agustus 2023.

Pelantikan dilaksanakan di Pullman Hotel Jakarta Central Park, pukul 13.00 WIB.

Ada tiga anggota Bawaslu Muratara yang dilantik adalah Farlin Addian, Hairul Alamsyah dan Vita Novalia Arifin.

Adapun yang sudah ditunjuk sebagai Ketua Bawaslu Muratara adalah Hairul Alamsyah.

BACA JUGA:H SN Prana Putra Sohe Pamit di Silampari Night Carnival 2023, ini Pesan Wali Kota Lubuklinggau

Seperti diketahui bahwa, salah satu anggota Bawaslu Muratara sebelumnya berprofesi sebagai wartawan, yakni Farlin Addian.

Bahkan istri dari Farlin Addian yakni Riena Fitri Maris juga seorang wartawan, yang bertugas di Harian Pagi Linggau Pos.

Berikut Profil Farlin Addian

Nama: Farlin Addian

Tempat Tanggal Lahir: Muara Tiku, 8 Desember 1990

Alamat: Dusun II Desa Muara Tiku Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara

Status Perkawinan: Kawin

BACA JUGA:Daftar Nama Anggota Bawaslu Kabupaten Kota di Sumatera Selatan yang Dilantik, Isinya Aktivis dan Wartawan

Riwayat Pendidikan: SD Negeri Muara Tiku (1997-2003), SMP Negeri Karang Jaya (2003-2006), SMK Negeri 3 Lubuklinggau (2006-2009), STMIK Mura Lubuklinggau (2009-2015)  

Riwayat Pekerjaan: Wartawan Harian Silampari (2013-2015), Wartawan Tribun Sumsel (2016-2018), Anggota PPK Karang Jaya (2020-2021), Anggota PPS Muara Tiku (2023)

Pengalaman organisasi: Sekretaris Komisariat STMIK, Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, Wakil Sekretaris DPC GMNI Lubuklinggau, Ketua Karang Taruna Desa Muara Tiku, Wakil Ketua DPC PA GMNI Muratara.

Terpisah Farlin Addin mengucapkan syukur atas terpilihnya menjadi Anggota Bawaslu Muratara. “Intinya bersyukur sudah dipercaya  setelah melewati beberapa proses dan tahapan seleksi,” jelas Farlin.

Sementara itu, sang istri, yakni Riena Fitri Maris juga mengucapkan syukur. “Alhamdulillah, doakan semoga beliau amanah dalam menjalankan tugas,” katanya singkat.

BACA JUGA:5 Drama Korea Rating Tinggi, Nomor 3 Wajib Ditonton, Jangan Dilewatkan

Ketua Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) Rahmat Bagja telah melantik anggota Bawaslu Kabupaten Kota, Sabtu 19 Agustus 2023.

Begitu juga dengan anggota Bawaslu Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), telah dilantik di Pullman Hotel Jakarta Central Park, pukul 13.00 WIB.

Dari daftar nama anggota Bawaslu Kabupaten Kota di Sumsel yang dilantik, diketahui isinya terdiri dari para aktivis dan juga wartawan.

Sementara dalam pelantikan itu, menggunakan tema pakaian adat. Yang menurut Rahmat Bagja, hal ini sesuai peringatan HUT RI 78.

BACA JUGA:Ketahui, Lima Provinsi ini Paling Rawan Politik Uang, Cek Daftarnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: