PT BKL Laksanakan CSR Selama 2023, Berikut ini Kegiatannya

PT BKL Laksanakan CSR Selama 2023, Berikut ini Kegiatannya

Khitanan massal, salah satu kegiatan CRS yang dilaksanakan PT BKL--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – PT Banyan Koalindo Lestari (BKL) selama 2023 telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan sosial kemasyarakatan ini, sebagai bentuk berwujudan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

CSR ini disalurkan kepada masyarakat di sekitar di lokasi penambangan batu bara, di Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Penyaluran CSR ini meliputi bidang pendidikan, agama, kesehatan, sosial maupun infrastruktur yang diperuntukkan bagi Masyarakat.

BACA JUGA:Ditolak Warga, Indomaret Lesung Batu Muda Muratara Resmi Ditutup

Kepala Landcom/External PT Banyan Koalindo Lestari, Ary Ardiansyah, didampingi Legal PT Banyan Koalindo Lestari, Gabriel H Fuadi, menjelaskan, penyaluran CSR yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2023 sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) yang setiap tahunnya dibuat secara terperinci dan dilaporkan secara rutin kepada pihak Kementerian ESDM.

Dijelaskan Ary Ardiansyah, kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya yaitu Khitanan Massal bagi anak - anak yang ada di Desa Tanjung Raja sebanyak 25 peserta, Khitanan Massal bagi anak - anak di Desa Beringin Makmur II sebanyak 31 anak.

Kegiatan PT BKL mengajar sekaligus menyerahan bantuan sarana olahraga berupa ring basket di SMA Negeri Beringin Makmur II. Kegiatan PT BKL mengajar di SD Negeri Tanjung Raja sekaligus penyaluran bantuan 2 set/unit sarana olahraga Tenis Meja, 10 unit bola kaki dan bola Voly.

Selain itu, sambung Ary, PT BKL juga telah melaksanakan kegiatan perbaikan jalan lingkungan di Desa Beringin Makmur II dengan menyerahkan bantuan material berupa batu sebanyak 35 kubik, kegiatan pembersihan jalan lingkungan di Desa Tanjung Raja serta Kegiatan pemberian bantuan rehabilitasi Masjid Nurul Iman di Desa Mekar Sari serta penyerahan bantuan mesin pompa air bersih di Desa Tanjung Raja.

BACA JUGA:Anggota Dewan Muratara Sebut Indomaret Rugikan Pengusaha Kecil, Pernah Punya Pengalaman Pribadi

"Untuk saat ini, kegiatan sosial pendidikan yang sedang digodok dan berlangsung yaitu pemberian bantuan meubeler berupa meja dan kursi bagi siswa di SMP Negeri Beringin Makmur II," jelas Ary, Jumat 18 Agustus 2023.

Ditambahkan Ary, kegiatan penyaluran CSR  PT BKL ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya sesuai dengan RKAB yang telah ditetapkan.

"PT BKL berkomitmen penuh dalam penyaluran CSR ini. Terutama bagi Masyarakat yang ada di Desa - Desa di sekitar lokasi penambangan PT BKL. Tujuannya tidak lain adalah untuk mewujudkan kesejahteraan Masyarakat sekitar dan wujud kepedulian PT BKL terhadap Masyarakat dan lingkungan sekitar," tegas Ary. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: