Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di SMAN 1 Lubuklinggau Berlangsung Khidmat

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di SMAN 1 Lubuklinggau Berlangsung Khidmat

Kepala SMAN 1 Lubuklinggau, Zulkarnain, M.Pd, Mat saat menyerahkan duplikat bendera pusaka merah putih kepada pembawa baki, Kamis 17 Agustus 2023. --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kamis 17 Agustus 2023 SMAN 1 Lubuklinggau menggelar upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Upacara Kemerdekaan RI dilaksanakan di halaman SMAN 1 Lubuklinggau yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa.


Upacara Kemerdekaan RI dilaksanakan di halaman SMAN 1 Lubuklinggau yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa, Kamis 17 Agustus 2023. --

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala SMAN 1 Lubuklinggau, Zulkarnain, M.Pd, Mat, pengibaran sang saka merah putih dibawa anggota paskibraka dari siswa-siswi SMAN 1 Lubuklinggau.

Hadir pada upacara bendera memperingati 17 Agustus 1945 ke-78 tahun 2023 para tenaga pendidik, tenaga staf dan siswa-siswi SMAN 1 Lubuklinggau.


Upacara Kemerdekaan RI dilaksanakan di halaman SMAN 1 Lubuklinggau yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa, Kamis 17 Agustus 2023--

Kepala SMAN 1 Lubuklinggau, Zulkarnain, M.Pd, Mat menjelaskan upacara yang kita laksanakan di sekolah ini untuk kita tunjukkan kepada anak-anak kita bahwa bagaimana perjuangan dari pejuang terdahulu, mereka gugur mempertahankan atau menaikkan bendera merah putih ini.

"Jadi dengan anak-anak kita pada peringatan-peringatan ini kita akan memberikan semacam pembelajaran bahwa saat ini kita hidup dijaman merdeka dan kemerdekaan itu tidak diraih dengan cuma-cuma tetapi melalui perjuangan," katanya.

BACA JUGA:Etika Sopan Santun Sesama Pelajar dan Guru Menjadi Prioritas dalam MPLS SMAN 1 Lubuklinggau

"Kami berharap perjuangan-perjuangan para pahlawan bahkan sampai gugur, mempertahankan, memperebutkan kemerdekaan ini juga disaksikan oleh anak-anak kita bahwa anak-anak harus bekerja keras dan berjuang mengisi kemerdekaan ini," ungkapnya.

Dikatakannya, anak-anak harus rajin belajar disekolah, mematuhi peraturan tata tertib yang ada disekolah.

"Kita juga memberikan gambaran bahwa upacara yang dilaksanakan di Pemerintah Kota, upacara kenegaraan dan kita harus berusaha menjadi yang terbaik setiap kegiatan yang dilaksanakan disekolah,"jelasnya.

Menurutnya, dengan peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 ini semoga Indonesia lebih maju, aman, terutama kita dibidang pendidikan proses pendidikan disekolah ini akan semakin baik, anak-anak berhasil mengikuti kejenjang berikutnya, perguruan tinggi yang terbaik sehingga bisa mendapatkan pekerjaan yang layak kedepannya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: