Ditolak Warga, Indomaret Lesung Batu Muda Muratara Resmi Ditutup

Ditolak Warga, Indomaret Lesung Batu Muda Muratara Resmi Ditutup

Ilustrasi. Indomaret di Lesung Batu Muda Muratara ditutup--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.IDIndomaret di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) resmi ditutup.

Penutupan ini, setelah warga setempat menolak kehadiran ritel modern  tersebut dan melakukan aksi demo pada Minggu 13 Agustus 2023.

Kemudian atas aksi tersebut dilakukan pertemuan antara para pihak di DPRD Muratara, yakni masyarakat, Indomaret, DPRD Muratara dan Pemkab Muratara.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Indomaret menyatakan menutup gerainya di Lesung Batu Muda.
Asisten 1 Setda Kabupaten Muratara, H Alfirmasyah mengatakan tuntutan masyakarat meminta gerai Indomaret ditutup sudah diakomodir Pemkab Muratara.

BACA JUGA:Anggota Dewan Muratara Sebut Indomaret Rugikan Pengusaha Kecil, Pernah Punya Pengalaman Pribadi

Dalam rapat mediasi tersebut, Alfirmansyah mengaku berkoordinasi kepada pihak Indomaret terkait adanya tuntutan masyarakat menolak keberadaan Indomaret.

Kata Alfirmansyah, pihak Indomaret menyatakan mereka menutup gerai tersebut.

“Gerai Indomaret banyak. Tentu mereka tidak mau ambil risiko mempertahankan gerai yang dipaksakan untuk buka sementara masyarakat menolak, tentu mereka tidak mau berisiko,” jelas Alfirmansyah, dikutip dari Linggau Pos, Jumat 18 Agustus 2023.

Untuk itu Alfirmansyah menghimbau masyarakat tidak berlebihan dan menyikapi kebijakan.

“Masyarakat menolak gerai Indomaret, tapi masyarakat yang mana sebenarnya yang menolak itu. Indomaret itu juga masyarakat walaupun masyarakat dari Bengkulu. Namun intinya gerai Indomaret itu ditutup sepanjang tidak ada kesepakatan untuk dibuka,” tegasnya.

BACA JUGA:Anggota Dewan Muratara Sebut Indomaret Matikan Usaha Kecil, Bukan Hanya di Muratara, Juga di Lubuklinggau

Terungkap 4 fakta penolakan Gerai Indomaret di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). 

Dari 4 fakta yang diungkapkan Kades Lesung Batu Muda, ada satu fakta yang tidak menolak kehadiran Garai Indomaret. 

Fakta mereka yang menolak kehadiran Gerai Indomaret di Desa Lesung Batu Muda, masyarakat yang punya usaha warung Sembako. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: