Ternyata Ada Kendaraan Lain di Belakang Mobil Dinas Kadispora Lubuklinggau yang Terobos Jalan Cor Basah

Ternyata Ada Kendaraan Lain di Belakang Mobil Dinas Kadispora Lubuklinggau yang Terobos Jalan Cor Basah

Mobil pejabat Lubuklinggau terobos jalan cor basah-tangkap layar-video

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID -  Ternyata ada kendaraan lain di belakang mobil dinas Kadispora Lubuklinggau H Purnomo yang terobos jalan cor basah saat kejadian. 

Fakta baru ini diungkapkan salah seorang tukang yang bekerja melakukan pengecoran jalan di Musi Rawas yang diterobos mobil dinas Kadispora Lubuklinggau

Namun menurut tukang tersebut, kendaraan yang ada di belakang mobil Kadispora Lubuklinggau langsung balik arah ketika mengetahui tanda larangan melintas.   

Sementara mobil yang ditumpangi Kadispora Lubuklinggau H Purnomo tetap melaju melintas hingga sampai ke ujung jalan yang sedang dilakukan pengecoran (cor basah). 

BACA JUGA:Mana yang Duluan Tumbang, 4 Bioskop Legendaris di Lubuklinggau, Tiket Masuk Rp1.200

Selain itu ada fakta baru lainnya, terkait mobil Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lubuklinggau terobos jalan cor basah di Musi Rawas.

Diketahui sebelumnya bahwa Kadispora Lubuklinggau Purnomo dalam keterangannya kepada wartawan, bahwa ia tidak melihat adanya tanda adanya pengecoran jalan, ketika masuk ke jalan tersebut.

Namun, terakhir didapatkan informasi bahwa pihak pemborong yang mengerjakan pembangunan jalan sudah memasang tanda. 

Mengenai keterangan siapa yang benar, apakah dari Kadispora atau pihak pemborong, tentunya semuanya memiliki versi masing-masing.

BACA JUGA:Mobil Dinas Pejabat Terobos Jalan Cor Basah di Musi Rawas Ditarik, Kadispora Lubuklinggau Sakit

Sementara itu, Pemkot Lubuklinggau langsung bertindak atas kejadian tersebut. Mobil dinas Kijang Innova dalam peristiwa itu, langsung ditarik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, Trisko Defriansyah menjelaskan kendaraan dinas tidak hanya pejabat saja yang memakainya. Dan sekwatu-waktu ada acara dinas untuk digunakan tentu diberikan. 

"Jadi untuk sementara waktu pengontrolan pemakaian. Jadi sementara dipoolkan. Bukan ditarik atau diambil, di pengaturan pemakaian, dipoolkan di gudang di aset di sekretariat daerah," kata Sekda Senin, 14 Agustus 2023. 

Kejadian kemarin menurutnya menjadi pembelajaran yang berharga untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: